KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Duka Warga Toraja ke Alfrita, Duka Andi Mudzakkar

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 30 Mei 2018 04:23
Duka Warga Toraja ke Alfrita, Duka Andi Mudzakkar

int

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar bersedih. Saudara “sesusuannya”, Alfrita Pasande Danduru, meninggal dunia di RS Bintang Laut, Palopo, Selasa (29/05/2018) malam.

Begitu mendengar kabar duka, Cakka langsung melayat ke rumah duka di Jalan Ambe Nona, Kelurahan Ammassangan, Kecamatan Wara, Palopo.

“Almarhumah sudah seperti adik saya sendiri. Makanya saya tidak bisa dipisahkan dengan keluarga Toraja,” kata pasangan Ichsan Yasin Limpo itu.

Saat baru lahir, Cakka ditinggalkan oleh ibu kandungnya, Andi Halia. Cakka dititip ke Puang Macanne Danduru 4, yang juga merupakan keluarga besar dari almarhumah Alfrita Pasande Danduru.

Di rumah duka, tampak legislator Partai Gerindra Palopo, Budi Ratu, mantan Ketua Nasdem Palopo, Capt Yonarius dan Tokoh Masyarakat Bastem, Palabiran Kanna.

Legislator DPRD Golkar Sulsel ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 20:00 Wita, malam ini. Untuk diketahui, Alfrita Pasande Danduru lahir di Luwu, 16 April 1968 silam. Pendidikan SD dan SMP ditamatkan di Tana Toraja. Yakni SD Inpres Buntad dan SMP Katholik Makale.

Masuk SMA, ia pindah ke Palopo. Ia menamatkan jenjang pendidikan SLTA, di SMA Negeri 1 Palopo. Selesai SMA, lanjut ke Makassar untuk kuliah. Fakultas Hukum UKI Paulus pilihannya.

Alfritha berasal dari daerah pemilihan Sulsel 10 yang meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara. (*)


div>