RABU , 13 DESEMBER 2017

Dukung Motor Listrik, Pemerintah Bangun SPLU Berdampingan dengan SPBU

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Oktober 2017 14:25
Dukung Motor Listrik, Pemerintah Bangun SPLU Berdampingan dengan SPBU

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan baru saja menjajal motor listrik karya anak bangsa. Jonan merasa puas dan siap mendukung pengembangannya.

Mantan Menteri Perhubungan itu telah meminta PT PLN (Persero) untuk memperbanyak keberadaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Nantnya, SPLU tidak hanya dipasang di perkantoran maupun pusat perbelanjaan, tapi berdampingan dengan SPBU.

“Nah ini ada Dirut PLN (Sofyan Basyir) mau bikin SPLU. Jadi nanti bisa ngecas dengan mudah. Atau kalau bisa bikin SPLU di SPBU,” tuturnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (19/10).

KAGUM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat mobil listrik Selo didampingi Founder Jawa Pos Dahlan Iskan, Dirut Jawa Pos Koran Azrul Ananda, Gubernur Jatim Soekarwo dan Direktur Jawa Pos Leak (Dok.Jawapos)

Di tempat yang sama, Dirut PLN, Sofyan Basyir mengaku siap mendukung keberadaan kendaraan listrik. Dirinya berharap dalam lima tahun ke depan, masyarakat akan semakin terbiasa dengan kendaraan masa depan tersebut.

 

“Ini pasar selanjutnya bagi PLN. Mudah-mudahan ini mencukupi. Semoga dalam lima tahun kedepannya sudah bisa menjadi hal biasa bagi masyarakat,” jelas dia.

“Kami berharap motor listrik ini berkembang di Indonesia. Kami sangat mendukung,” tandasnya.

(cr4/JPC)


div>