JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Dukung Parepare Smart City, BKPSDM Terapkan  Bank Data Digital Kepegawaian

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 05 Agustus 2018 08:08
Dukung Parepare Smart City, BKPSDM Terapkan  Bank Data Digital Kepegawaian

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare menerapkan sinkronisasi data kepegawaian. Aplikasi ini terkoneksi ke seluruh lingkup SKPD melalui server aplikasi yang dinamai Bank Data Digital. 

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM, Adriani Idrus mengatakan, pengaplikasian bank data digital tersebut, selain mendukung Parepare sebagai smart city, juga untuk menghemat penggunaan kertas, sehingga dapat memudahkan pegawai dalam menemukan data-data kepegawaiannya. Bank data digital itu juga dihadirkan untuk memangkas alur pelayanan birokrasi.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan keinginan Bapak Wali Kota menjadikan Parepare sebagai smart city,” ujar Adriani Idrus.¬†

Adriani mengatakan, untuk memaksimalkan fungsi pengaplikasian bank data digital, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada seluruh SKPD.

“Kami sudah berikan pelatihan penggunaan aplikasi Bank data digital kepada seluruh Kasubag Kepegawaian sehingga ke depan data diklat, SK, pangkat dan semua data-data kepegawaian dimasukkan ke dalam aplikasi.

Melalui aplikasi ini, BKPSDM bisa melihat atau menemukan semua data kepegawaian, tetapi instansi lain hanya bisa melihat data dari instansi mereka sendiri. Jadi, tidak ada lagi yang menggunakan kertas, semuanya dapat diakses melalui bank data digital ini,” detail Adriani. (*)


div>