SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Dukung Program KB, Bapeda Makassar Bangun Sinerjitas

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 06 April 2017 18:09
Dukung Program KB, Bapeda Makassar Bangun Sinerjitas

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam upaya mendukung program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan oleh Pemkot Makassar, jajaran Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) siap untuk membangun sinerjitas dalam peningkatan program tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, dr. Andi Hadijah Iriani, Sp. THT-KL menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Makassar, untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Guna untuk mendukung program KB yang kini dicanangkan oleh Pemkot Makassar yaitu Wali kota Makassar, Pak Danny Pomanto,” Hal itu disampaikan dr Iriani, saat  rapat kerja daerah (Rakerda), Dinas pengendalian pendudukan dan keluarga berencana kota Makassar.
di Hotel Aerotel Smile Makassar, Kamis (6/4).

Bappeda juga memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah pusat, khususnya pada sektor pengendalian kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) untuk memberdayakan dan memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

“Kita berharap agar hasil Rapat Kerja Daerah ini bisa merumuskan strategi-strategi untuk program kerja kependudukan dan KB ke depannya,” harap dia.

Sebagai daerah berkembang, Makassar tentu memiliki tantangan yang cukup berat, apalagi begitu banyak faktor yang mendukung pertumbuhan penduduk.

“Bappeda, sebagai lembaga teknis daerah dibidang perencanaan, pembangunan daerah tentu mempunyai tugas pokok membantu peningkatan keselarasan antara pembangunan sektoral,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KB Kota Makassar, Daniel Pakambanan menjelaskan, untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penduduk, tim binaan yang diturunkan ke masyarakat sudah tersebar di 14 kecamatan lingkup Makassar.

Diharapkan, mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan program KB menyebarkan berbagai informasi dan edukasi serta menyosialisasikan berbagai program yang mestinya harus sampai di masyarakat.

“Tim kita namanya Tribina. Mulai turun ke warga di 14 kecamatan sosialisasi semua program dan kegiatan yang ada di BK. Tujuanya sebarluaskan kepada masyarakat betapa pentingnya program KB ini bagi masa depan sebuah keluarga,” singkatnya.


div>