SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Dukung Program MTR, Diskominfo Wajibkan Staf ‘Pungut’ Sampah

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 24 Desember 2016 13:53
Dukung Program MTR, Diskominfo Wajibkan Staf ‘Pungut’ Sampah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar, intes melakukan untuk mendukung program andalan Wali kota Makassar yaitu Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Plt Kepala Diskomfo Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, keseriusan pihak Diskominfo Makassar dalam mendukung program MTR, demi meraih Adipura berikutnya yang diunggulkan Pemkot Makassar 2017 mendatang.

“Kita sangat mendukung program MTR, itu sebabnya Diskominfo rutin melakukan rapat koordinasi bersama anggota Timpro MTR dan pihak Bank Sampah. Demi meraih Adipura berikutnya,” kata Ismail Jumat (23/12).

Untuk mendukung program MTR tersebut. Diskominfo mewajibkan staf untuk menyiapkan dan mengumpulkan sampah di rumah agar ditimbang di kantor menjadi nilai tukar ekonomis.

Hal ini, lanjut Ismail, untuk menjaga kebersihan serta mengedukasi staf dan masyarakat memiliki kepedulian dalam mengelola dan memilah sampah, baik secara organik maupun non organik.

“Diskominfo punya bank sampah dan juga timbangan di kantor, untuk memilah sampah baik organik dan nonorganik. Staf diwajibkagn sampah di rumah atau tetangga dibawa ke kantor untuk ditimbang agar bernilai ekonomis,” tuturnya usai penyerahan timbangan sekaligus penimbangan bank sampah unit (BSU) Diskominfo Makassar di kantor tersebut.


div>