SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dukung Program Wali Kota, SMP 2 Makassar Canangkan Nilai Religius untuk Siswa

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 September 2017 19:05
Dukung Program Wali Kota, SMP 2 Makassar Canangkan Nilai Religius untuk Siswa

Kepala SMP Negeri 2 Makassar, Haniah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi mendukung program Pemkot Makassar yang diterapkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Makassar menerapkan nilai religius untuk siswa di sekolah tersebut.

Kepala SMP Negeri 2 Makassar, Haniah mengatakan, demi meningkatkan nilai ibadah serta pemahaman tetang agama, pihak sekolah menggelar pengajian dan ibadah mingguan bagi seluruh siswa di SMP 2 Makassar.

“Program inovasi ini tidak dilakukan di sekolah lain. Setia hari Jumat pagi digelar pengajian bagi islam dan ibadah bagi kristen untuk seluruh siswa di SMP 2 Makassar,” ujarnya saat ditemui Selasa (19/8).

Pencanangan program Religius ini, kata dia, tak hanya bagi umat muslim, namun juga bagi agama lain termasuk Kristen melakukan ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

“Ini juga mendukung program pak Wali kota untuk mengajarkan siswa hal positif. Selain itu kegiatan ini juga berlaku untuk agama lain, mereka ibadah sesuai keyakinan mereka pada hari Jumat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut istri Kadis Sosial Kota Makasar ini, pada hari-hari bisa, pihak sekolah juga mewajibkan kepada siswa yang muslim sholat lima waktu jika masih berada di lingkungan sekolah pada saat jam sekolah.

“Kita berharap kegiatan religi dapat menaambah pemahaman pelajar tentang makna kehidupan dengan landasan spiritual,” harap dia.

Meski baru dilantik 2016 lalu, Kepsek ini terbilang Kreatif, Inovasi dan Mandiri. Mampu mengubah dan memamfaatkan lahan kosong di sekitar sekolahnya bagi para siswa guru bahkan masyarakat sekitar.


div>