SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Dukung UKM Go Online, Facebook Gelar Laju Digital di Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Kamis , 18 Oktober 2018 16:40
Dukung UKM Go Online, Facebook Gelar Laju Digital di Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai upaya untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) maupun komunitas di Indonesia khususnya di Kota Makassar Facebook menggelar kampanye Laju Digital.

Digelar di The Rinra, Kamis (18/10), Makassar merupakan kota ketiga dari rangkaian kampanye nasional Facebook yang bertujuan  membantu UKM tersebut untuk mengembangkan bisnis mereka. Serta komunitas agar lebih memanfaatkan internet secara maksimal demi mencapai tujuannya.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, mengatakan, dalam rangkaian acaranya, kampanye tersebut memberikan materi-materi dalam kelas-kelas yang dihadiri oleh pencari kerja, pelaku usaha kecil menengah, serta komunitas.

“Laju Digital digelar agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan internet secara maksimal untuk mencapai tujuannya. Facebook berkomitmen untuk membantu usaha kecil dan menengah dan juga komunitas di seluruh Indonesia dari bagian barat hingga daerah pelosok di Indonesia tersedia tanpa dipungut biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda,” ungkapnya.

Tak hanya menyasar pengusaha kecil dan menengah, kampanye laju digital juga  menyasar individu. Bagi para pencari kerja misalnya, pelatihan Facebook akan membantu pengguna meningkatkan profil media sosialnya.

“Sebab, dalam penelitian Morning Consult, 90 persen UKM menyatakan bahwa keterampilan digital dan media sosial menjadi salah satu pertimbangan penting dalam merekrut karyawan baru, bahkan faktor ini menjadi lebih penting dibandingkan latar belakang pendidikan pelamar kerja,” tambahnya.

Sebanyak 300 UKM Makassar mengikuti kampanye Laju Digital, mereka diberikan pelatihan untuk membantu wirausaha menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis mereka.

“Facebook memberikan bantuan bagaimana membuat iklan, mengadakan program pelatihan untum membantu wirausaha menjangkau pelanggan untuk dan mengembangkan bisnis mereka,” bebernya. (*)


Tag
div>