SELASA , 12 DESEMBER 2017

Dukungan ke IYL-Cakka Terus Mengalir, Ini Buktinya

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 16 Oktober 2017 18:26
Dukungan ke IYL-Cakka Terus Mengalir, Ini Buktinya

Baliho IYL-Cakka jadi objek foto bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koalisi rakyat mulai tak terbendung untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Semenjak duet ini diperkenalkan kepublik, antusias berbagai elemen memberi dukungan terus mengalir. Selain membentuk komunitas relawan, warga juga makin akrab dengan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan ke pasangan yang dikenal komitmen ini.

Bahkan, saat pemasangan atribut peraga, seperti baliho yang mulai dimassifkan satu bulan terakhir, warga tak ingin ketinggalan untuk ikut memasang alat peraga yang memuat gambar IYL dan Cakka.

Di Bone misalnya, tidak sedikit warga yang meminta atribut sosialisasi tersebut dipasang di halaman rumahnya. Itu dilakukan sebagai bentuk dukungan ke pasangan yang sama-sama punya pengalaman pemerintahan sebagai Bupati dua periode.

“Selain bentuk dukungan, kami juga ingin menjaga baliho itu, Nak. Kami tidak mau ada orang yang iri melihat baliho Punggawa, baru merusaknya” kata Haji Mustamin, di sela-sela pemasangan baliho, Senin (16/10/2017).

Bukan hanya di Bone, antusias warga bergotong royong memasang atribut IYL-Cakka juga nampak di sejumlah daerah lainnya di Sulsel. Bahkan, sebagai bentuk dukungannya, mereka mengabadikan kebersamaannya dengan melakukan Salam Punggawa, tepat di depan baliho yang terpasang.

Di dataran tinggi di Gowa, sejumlah warga baik ibu rumah tangga, maupun pemuda, menjadikan baliho IYL-Cakka sebagai salah satu objek foto untuk di upload ke akun media sosialnya.


div>