SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dukungan untuk Ridwan Kamil Melemah

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 02 April 2017 11:43
Dukungan untuk Ridwan Kamil Melemah

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – PKS sedang melakukan survei internal untuk Pilgub Jawa Barat 2018. Ada beberapa nama yang kini sedang disurvei. Nama-nama itu ialah Deddy Mizwar, Netty Heryawan, dan Ridwan Kamil.

Namun berdasarkan survei PKS, nama Ridwan Kamil melemah. Diduga penyebabnya karena Wali Kota Bandung itu sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh, mengatakan survei itu dilakukan di internal partai. Dari sejumlah nama, kata dia, baru dua yang menguat yaitu Deddy Mizwar dan Netty Heryawan.

“PKS Kabupaten Bekasi saat ini sedang melakukan survei internal, di mana dalam survei tersebut sudah ada nama yang kuat, ada Ibu Netty dan juga Kang Deddy Mizwar yang akan diusung oleh PKS. Tetapi itu belum final masih dalam kajian kita di internal,” ungkapnya.

Selain survei, lanjut Nuh, ada kemungkinan PKS akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jawa Barat. Pasalnya, kedua pimpinan partai tersebut sudah bertemu dan melakukan komunikasi politik untuk pilgub 2018.

“Kalau dari pusat antara pimpinan PKS dan Gerindra sudah melakukan komunikasi politik. Dan itu bisa saja terjadi seperti DKI, di mana PKS dan Gerindra adalah partai yang sangat komitmen,” katanya.

Meski demikian, kata Nuh, PKS membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi. Intinya, kata dia, partainya akan berjuang bersama untuk kemajuan Jawa Barat.

“Sampai saat ini belum ada partai lain yang melakukan komunikasi politik, dan kita akan membuka pintu untuk partai mana saja yang ingin berkoalisi dengan PKS demi kemajuan Jawa Barat,” ujarnya. (pj/ran/yuz/JPG)


div>