RABU , 12 DESEMBER 2018

Dulu Gelap-gelapan Lewat Kuburan, Cerita Pasutri di Abbanuangnge Ini Pra Hadirnya Lampu Peduli Lorong

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 06 Maret 2018 23:06
Dulu Gelap-gelapan Lewat Kuburan, Cerita Pasutri di Abbanuangnge Ini Pra Hadirnya Lampu Peduli Lorong

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sejumlah program dalam kepemimpinan Taufan Pawe (TP) dinilai bermanfaat dan berkesan di hati masyarakat. Salah satunya program Peduli Lorong.

Pra hadirnya program ini, hampir setiap lorong gelap gulita, tanpa pencahayaan, namun kini terang benderang. Bahkan lengkap dengan program Peduli Lingkungan yang dilengkapi dengan aneka bunga,  semakin tampil cantik dan menarik dengan riasan warna-warni. 

Ini pun yang menjadi alasan bagi pasangan suami istri (pasutri) Nawir dan Suriani. Warga yang berdomili di Kampung Abbanuangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki membeberkan alasan siap mendukung pasangan calon (paslon) TP. Menurut Nawir, salah satunya karena kehadiran program Peduli Lorong.

Sebelum masuknya lampu Peduli Lorong, jalanan dan lorong di Abbanuangnge gelap dan menyeramkan. Untuk sampai di perkampungan ini, setiap orang harus melalui pekuburan terlebih dulu.

“Janganmeki bilang, gelapnya bukan main. Ditambah lagi kalau lewatki takut-takutki karena ada kuburan. Kami bersyukur dengan adanya lampu lorong, Alhamdulillah sekarang kita tidak takut-takut lagi,” beber Nawir, dibenarkan istrinya Suriani.

Untuk program Peduli Lorong ini, paslon nomor urut 1 Taufan-Pangerang (TP) akan memaksimalkan pada periode keduanya. Semua lorong akan dibetonisasi, dan akan menerapkan vertical garden. Lorong akan dilengkapi dengan tanaman cabai.(*)


div>