KAMIS , 21 JUNI 2018

Dulu Lawan SYL, Kini Eks Jubir Ilham-Aziz Mantap di IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 10 Juni 2018 20:10
Dulu Lawan SYL, Kini Eks Jubir Ilham-Aziz Mantap di IYL-Cakka

Mantan Juru Bicara Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar, Selle KS Dalle saat berfoto bersama dengan Ichsan Yasin Limpo dalam kegiatan yang digelar Demokrat, belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jika di Pilgub 2013 berada di garda terdepan melawan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang, maka kini di Pilgub 2018 makin mantap berada dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang juga dijagokan SYL.

Mantan Juru Bicara Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar, Selle KS Dalle, mempertegas sikapnya untuk ikut memenangkan pasangan usungan koalisi rakyat tersebut.

Selle yang saat ini tercatat sebagai legislator Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, menunjukkan penegasan sikapnya saat berfoto bersama dengan Ichsan Yasin Limpo.

Selle yang tak lain pengurus Demokrat Sulsel, secara terang-terangan menaikkan 4 jarinya atau simbol nomor urut pasangan yang sama-sama punya pengalaman Bupati dua periode.

“Empat,” tegas Selle saat berfoto bersama dengan Ichsan Yasin Limpo dalam kegiatan yang digelar Demokrat, belum lama ini.

Politisi asal Kabupaten Soppeng ini, sebelumnya memilih tidak terlalu vulgar menunjukkan keberpihakannya ke IYL-Cakka. Tapi jelang pencoblosan, dukungan ke pasangan nomor urut 4 itu sudah harga mati.

Selain Selle, pentolan pemenangan Ilham-Aziz lainnya di Pilgub Sulsel 2013, Irwan Pattawari juga terus menyolidkan konstituen dan jaringan keluarganya di Sinjai-Bulukumba untuk memenangkan pasangan IYL-Cakka.

“Saya tegaskan dukungan ke IYL-Cakka. Duet ini paling layak memimpin Sulsel,” tegas Irwan Pattawari yang juga sekretaris Demokrat Sulsel di era kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin.

Sekadar diketahui selama 9 bulan terakhir, sedikitnya ada 6 lembaga survei yang mengunggulkan IYL-Cakka di Posisi Pertama. Termasuk lembaga survei yang dikontrak rival IYL-Cakka.

6 lembaga survei itu, yakni Poltracking, ISS, SDI, JSI, LSI, Tiga Roda Konsultan. Khusus tiga lembaga terakhir, elektabilitas IYL-Cakka, angkanya hampir sama, yakni mendekati angka 30%. (**)


div>