RABU , 24 OKTOBER 2018

Duo Mandai Jawara Pramuka Se-Pamminasata

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 24 April 2016 21:09
Duo Mandai Jawara Pramuka Se-Pamminasata

Peserta Temu Kreatif Pramuka Penggalang dan Penegak Jilid II (Tekpram GT) se-Pamminasata 2016 di Bumi Perkemahan SMAN 3 Lau Maros yang berlangsung dari 22-24 April 2015.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pramuka SMAN 3 Lau Maros kembali menghelat Temu Kreatif Pramuka Penggalang dan Penegak Jilid II (Tekpram GT) se-Pamminasata 2016 di Bumi Perkemahan SMAN 3 Lau Maros yang berlangsung dari 22-24 April 2015. Juara umum I kegiatan ini, baik tingkat penggalang dan penegak disabet dua sekolah asal Mandai, yakni SMPN 5 Mandai dan SMAN 8 Mandai.

Hari ini, Minggu (24/4), merupakan hari terakhir pelaksanaan kegiatan ini. Tekpram GT 2016 diikuti 460 peserta yang berasal dari 23 sekolah. Ke-23 sekolah tersebut telah memperebutkan juara dari 28 mata lomba teknik kepramukaan, diantaranya LKBB, Pioneering, parade barisan, smaphore dance, bidik sasaran. Sedangkan, lomba non tekpram, diantaranya teknologi tepat guna, handycraf, dan masak dumba-dumba.

Berdasarkan pengumuman lomba kepanitiaan, juara umum I untuk tingkat penggalang diraih SMPN 5 Mandai. Menyusul, juara II SMPN 1 Pangkajene, dan juara III SMPN 8 Mandai. Sementara, juara umum I untuk tingkat penegak diraih SMAN 8 Mandai. Menyusul, juara II MA DDI Cambalagi, dan MAN 3 Makassar.

Keenam sekolah tersebut berhak mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan dengan total Rp4,5 juta.

Ketua Panitia Tekpram GT II 2016, Jumadil Fattah Pawawo, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memusatkan pada kemampuan peserta didik untuk berpendapat dan berfikir membuat karya, sehingga tidak selalu terpusat pada pembina dan pelatih untuk menciptakan pemikiran dalam membuat karya dan kreativitas.

“Kegiatan ini terdiri dari perkemahan lomba kreativitas dan teknik kepramukaan, serta malam kesenian,” ujarnya.

Pembina kesiswaan SMAN 3 Lau Maros, H Curaman, mengapresiasi kepanitian kegiatan ini untuk yang kedua kalinya. “Tidak sepersen pun dana yang diminta dari pihak sekolah untuk mensukseskan kegiatan ini,” sebutnya. (***)


Tag
  • pramuka
  •  
    div>