KAMIS , 26 APRIL 2018

Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Meluncur, Spesifikasinya Gahar, Harganya?

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 26 Februari 2018 15:15
Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Meluncur, Spesifikasinya Gahar, Harganya?

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus (GSMArena)

RAKYATSULSEL.COM – Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akhirnya resmi meluncur. Duo Galaxy S9 itu dikenalkan dalam gelaran akbar Mobile World Congress 2018 di Barcelona mulai hari ini (Senin, 26/2) hingga 1 Maret 2018 mendatang.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sebelumnya memang menjadi pergunjingan masyarakat dunia dengan berbagai rumor. Kini raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu akhirnya membuka misteri yang berbulan-bulan terpendam.

Tidak lupa, sebagai ponsel flagship keduanya dibekali dengan spesifikasi yang gahar. Baik Samsung Galaxy S9 maupun Galaxy S9 Plus, keduanya sama-sama mengusung keunggulan kamera sebagai nilai jual yang paling ditonjolkan.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus (TheVerge)

Dalam sambutannya, President Head of IT & Mobile Communications Division DJ Koh mengatakan bahwa interaksi yang terbangun antara manusia dengan smartphone sangat erat. “Hal tersebut akhirnya memengaruhi kebiasaan manusia dalam menggunakan perangkat smartphone,” katanya dalam Live Streaming yang disiarkan langsung dari MWC 2018 di Barcelona.

“Hari ini, kami berikan kepada Anda, ponsel yang elegan dengan segudang fitur mumpuni. Inilah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus,” kata Koh sambil memamerkan dua ponsel flagship tersebut.

DJ Koh menambahkan, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir menjawab kebutuhan masyarakat milenial. Mereka membutuhkan tidak hanya smartphone yang tangguh, namun juga elegan.

Kamera kedua smartphone besutan Samsung itu diklaim memiliki aperture ganda yang mampu melakukan penyesuaian secara otomatis dalam kondisi pencahayaan tertentu layaknya mata manusia. Ketika cahaya dirasa sangat banyak seperti pada siang hari, aperture kamera akan membuka pada f/2.4. Sebaliknya jika kondisi pencahayaan minim dan gelap, maka aperture kameranya akan membuka lebih lebar hingga menyentuh angka f/1.5.

Tidak sampai di situ, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga dibekali dengan OIS atau Optical Image Stabilization yang diklaim mampu meminimalisir noise ketika melakukan pemotretan dalam keadaan cahaya sangat minim.

Kamera kedua ponsel yang menyasar segmen high-end tersebut juga dibekali dengan fitur super slow motion yang mampu menangkap objek lebih teliti. Kebanyakan kamera biasa hanya memiliki kemampuan 240 fps, namun kamera Duo Galaxy S9 ini mampu menyentuh angka hingga 960 fps.

Berbeda dengan Galaxy S9, Galaxy S9 Plus ditambahkan satu buah kamera di bagian belakang bodinya. Sehingga, untuk pembeli yang memilih Galaxy S9 Plus akan mendapatkan opsi dual kamera yang mampu mengambil gambar dengan efek bokeh layaknya menggunakan kamera profesional.

Menyesuaikan kemauan pasar, kedua ponsel tersebut hadir dengan desain layar kekinian. Kalau kata Samsung ‘Infinity Display’ dengan aspek rasio layar AMOLED 18:9. Untuk Galaxy S9 memiliki bentang layar seluas 5,8 inci. Kemudian lebih lega untuk Galaxy S9 Plus dengan bentang layar 6,2 inci.

Untuk mendukung fitur keamanan, Samsung juga menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Letaknya persis di bawah kamera utama. Kemudian selain sensor sidik jari, duo Galaxy S9 juga dibekali fitur keamanan tambahan dengan face recognition dan pemindai iris mata.

Urusan performa, Galaxy S9 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bergantung pada wilayah target pasar. Kapasitas RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Sementara untuk Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal seluas 256 GB. Kedua memori eksternalnya masih sanggup diekspansi hingga 400 GB dengan slot MicroSD.

Daya baterainya diberikan 3000 mAh untuk Galaxy S9 biasa dan 3500 mAh untuk varian Galaxy S9 Plus. Mendukung pula kemampuan pengisisan daya cepat (fast charging) dan pengisian daya nir-kabel.

Untuk memiliki ponsel premium tersebut, laman Forbes memberitakan bahwa Galaxy S9 akan memiliki banderol harga sebesar EUR 847 atau sekitar Rp 14,2 juta. Sementara banderol EUR 997 atau sekitar Rp 16,8 juta untuk varian Galaxy S9 Plus.

Kedua smartphone tersebut hadir dalam empat pilihan warna, yakni Black, Grey, Coral Blue, dan Purple. Baik Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan tersedia secara offline pada 16 Maret mendatang. Sementara jika sudah tidak sabar, pre-order dapat dilakukan melalui situs resmi Samsung.

 


div>