JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Dusun Taman Roja Pangkep, Raih Penghargaan Kampung Iklim

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Kamis , 18 Oktober 2018 15:15
Dusun Taman Roja Pangkep, Raih Penghargaan Kampung Iklim

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), akan menerima penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2018, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Penghargaan ini diberikan pemerintah pusat atas usaha Pemkab Pangkep yang dianggap berhasil membangun kampung modern. Dengan keasrian alami serta iklim yang sejuk, khususnya penghijauan yang tetap terjaga.

“Alhamdulillah 2018 ini kita dapat penghargaan ProKlim. Penghargaan Ini keberhasilan semua pihak, dan direncanakan pak Bupati sendiri yang menerima penghargaannya,” ujar Kepala DLH Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing, Kamis (18/10).

Agussalim menambahkan, jika penghargaan tersebut sebagai upaya dan bentuk komitmen Pemkab Pangkep untuk memperbaiki seluruh wilayah desa di Pangkep.

“Kami mengajak masyarakat di seluruh desa dimana saja, untuk membangun kampungnya, dengan harapan seluruh desa di Pangkep menjadi desa yang nyaman dikunjungi,” tambah Agussalim.

Tahun 2018 sendiri, DLH Pangkep mengusulkan 3 dusun untuk kampung ProKlim yakni dusun Tamanroja, Desa Batara kecamatan Labakkang. Kemudian dusun Pitue Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, dan Dusun Alekarajae Desa Padanglampe Kecamatan Ma’rang.

Selain Dusun Taman Roja, di Sulawesi Selatan sendiri ada 12 Dusun/Desa yg mendapat penghargaan serupa, yang nantinya akan diterima langsung masing masing kepala daerah, pekan depan. (*)


div>