SENIN , 19 FEBRUARI 2018

DWP Makassar Komitmen Berantas Buta Aksara Al Qur’an

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 16 Juni 2017 13:55
DWP Makassar Komitmen Berantas Buta Aksara Al Qur’an

Sekda Kota Makassar, H Ibrahim Saleh SE MM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memberantas buta aksara Al Qur’an, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, menggelar pembinaan baca tulis Al Quran di lingkup Pemerintah Kota Makassar, di gedung eks Badan Diklat, Jl Anggrek Raya, Rabu (14/6).

Kepala Bagian Kesra Aswis Badwi menyampaikan, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai 14-15 Juni ini digelar atas kerja sama antara bagian Kesra dan Dharma Wanita Persatuan.

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Marlina Ibrahim menjelaskan, kegiatan pembinaan baca tulis Al Qur’an yang digelar tersebut selain untuk meningkatkan ketaqwaan juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentng isi Al Qur’an.

“Yang lebih utama kita ingin agar setiap anggota DWP dan masyarakat bisa menjalankan program pemberantasan buta aksara Al Qur’an,” ujarnya diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (16/6).

Dalam sambutannya, Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh menjelaskan, program baca tulis Al Qur’an akan membentuk karakter manusia untuk terus bertaqwa dan tidak tergantung kepada orang lain.

“Hidup kita janganlah tergantung kepada orang lain, apalagi membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain,” tuturnya.

Menurutnya, setiap orang harus selalu berpikir positif, tidak saling mencurigai satu dengan yang lainnya.

Hadir sebagai narasumber dalam pembinaaan baca tulis Al Qur’an tersebut, diikuti 750 orang peserta yang datang dari 15 kecamatan dan OPD dalam lingkup Sekretariat Pemkot Makassar ini yakni Udztad Firdaus. (***)


div>