SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Eden Hazard Bawa Chelsea Kandaskan Perlawanan Man City

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 06 April 2017 09:56
Eden Hazard Bawa Chelsea Kandaskan Perlawanan Man City

Eden Hazard menjadi pahlawan Chelsea saat menang atas Man City. foto: afp

JAKARTA – Chelsea memperlihatkan bahwa mereka tak kenal akan kata momentum buruk. Setelah kalah secara mengejutkan dari Crystal Palace akhir pekan lalu, mereka bangkit dan menghantam tim kuat lain, Manchester City 2-1, Kamis (6/4).

Kemenangan ini sangat penting bagi The Blues untuk menjaga jarak dengan Tottenham Hotspur yang juga mengalahkan Swansea City 3-1. Chelsea masih di puncak klasemen berselisih tujuh poin dengan Tottenham.

Kekalahan ini membuat Guardiola untuk pertama kalinya merasakan enam kekalahan dalam satu musim sepanjang karier melatih.

Laga terbilang sangat menarik karena adu taktik Antonio Conte yang senang bermain disiplin dengan serangan cepat melawan gaya atraktif Pep Guardiola.

Meski begitu, Chelsea berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-10. Berawal dari umpan manis Cesar Azpilicueta, Eden Hazard tanpa ampun berhasil mencetak gol pembuka timnya.

Man City tak mau kalah begitu saja. Mereka mulai melancarkan serangan-serangan yang sangat agresif hingga akhirnya Sergio Aguero menyamakan kedudukan di menit ke-26.

Berada dalam momentum kebangkitan, lini belakang Man City kembali jadi masalah. Organisasi mereka kurang baik hingga gelandang Fernandinho mengganjal Pedro Rodriguez di dalam kotak penalti yang berujung penalti untuk tuan rumah di menit ke-35.

[NEXT-RASUL]

Hazard gagal mengeksekusi penalti. Beruntung, bola yang ditepis Willy Caballero kembali kepada dia dan sang pemain pun mencetak brace.

Hazard menjadi pemain kelima Chelsea yang mampu mencetak brace setelah Mark Stein, Gianfranco Zola, Didier Drogba, dan Frank Lampard. Dia bahkan mencetak 13 gol musim ini untuk Chelsea.

Babak kedua berjalan lebih ketat. Kedua tim lebih mengetatkan lini tengah dan duel-duel keras pun terjadi. Sayang, pertahanan solid Chelsea berhasil bekerja dengan baik dan Man City tak mampu mencetak gol tambahan.

Susunan Pemain:
Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 5-Kurt Zouma (21-Nemanja Matic 46′); 3-Marcos Alonso, 7-N’Golo Kante, 4-Cesc Fabregas (22-Willian 81′), 28-Cesar Azpilicueta; 10-Eden Hazard (14-Ruben Loftus-Cheek 90′), 11-Pedro Rodriguez; 19-Diego Costa

Manchester City (4-2-3-1): 13-Willy Caballero; 22-Gael Clichy, 4-Vincent Kompany, 24-John Stones, 15-Jesus Navas; 18-Fabian Delph, 25-Fernandinho; 19-Leroy Sane (9-Nolito 85′), 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne (7-Raheem Sterling 79′); 10-Sergio Aguero. (jpg)

 


div>