MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

EKPPD, Parepare Naik Peringkat

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 April 2017 13:58
EKPPD, Parepare Naik Peringkat

Foto : Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka memamerkan plakat dan piagam penghargaan yang diterima Pemkot Parepare atas LPPD 2015.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Meski belum mencapai target 10 besar, namun kinerja penyelenggaraan Pemerintah Kota Parepare dinyatakan naik peringkat 10 digit di atasnya.

Berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2015 yang diselenggarakan di alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Selasa, (25/4) kemarin, Pemkot Parepare meraih peringkat ke-14 yang tahun sebelumnya menduduki peringkat ke-24.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan, perbaikan pelayanan publik adalah prihal utama yang terus digalakkan untuk mencapai target sebagai daerah berkinerja tertinggi sebagai peringkat 10 besar.

“Prestasi nominasi kinerja tertinggi penyelenggaraan pemerintah daerah atas LPPD 2015, Pemkot Parepare rengking 14. Kita ada peningkatan 10 digit yang tahun sebelumnya rengking ke-24,” beber Hamka, sapaan mantan Adc Gubernur Sulsel, Amin Syam ini.
[NEXT-RASUL]

Hamka menuturkan, pemkot Parepare terus berbenah sehingga ke depan dapat mencapai target kinerja pemerintahan tertinggi di Indonesia.

“Kita lebih berpacu lagi sehingga tahun depan kita bisa mencapai target 10 besar, utamanya melalui pelayanan publik yang ditekankan dengan smart city,” ungkapnya.

Ditanya mengenai program kehumasan menuju smart city, Kabag Humas ini menerangkan, jika pihaknya akan menerapkan program aduan berbasis system (aplikasi).

“Untuk bagian humas, ke depan pengaduan tidak lagi berhadapan dengan orang ke orang, tetapi masyarakat berhadapan dengan sistem,” detil Hamka.

Menurutnya, dengan program ini dapat meminimalisir adanya upaya belas kasih. “Selain masyarakat bisa menjelaskan secara gamblang atas permasalahan yang dihadapi tanpa intimidasi, program ini juga memangkas birokrasi dan menghindari upaya belas kasih, seperti kasi amplop,” tandasnya.

Penganugerahan atas LPPD 2015 Pemkot Parepare ini diserahkan tepat pada Peringatan hari Otonomi Daerah XXI oleh Menkopolhukam, Wiranto kepada Walikota Parepare melalui Asisten I Setdako, H Rusman Rahman. (sps/nia)


Tag
div>