SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Eks Lahan Dishub Sulsel Belum Dimanfaatkan

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Maret 2018 11:15
Eks Lahan Dishub Sulsel Belum Dimanfaatkan

Proses penertiban dan pembersihan di lahan eks Dinas Perhubungan, Jalan Urip Sumiharjo beberapa wakti lalu. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejak ditertibkan pada akhir tahun 2017 lalu, lahan milik Pemprov Sulsel yang berada di Jl Urip Sumoharjo, Makassar hingga kini belum dimanfaatkan.

Kepala dinas Perhubungan (Dishub Sulsel) Ilyas Iskandar mengatakan, awalnya pemprov berencana menggunakan lahan eks kantor Dishub itu untuk pembangunan mal pelayanan publik. Sayangnya, rencana itu hingga kini tak terealisasi.

“Kita belum tahu. Baru mau konsultasikan sama pak gubernur. Kan harus izin pimpinan,” kata Ilyas, Rabu (14/3) kemarin.

Selain untuk mal pelayanan publik, lahan seluas 1,4 hektar itu akan digunakan sebagai kantor UPT LLAJ yang sebelumnya berkantor di Kabupaten Gowa. “Iya, rencananya kemarin akan diambil alih Kemenhub untuk pengelolaan jembatan timbang. Tapi pak gubernur belum sepakati,” tambah Ilyas.

Lahan yang terletak di depan kantor gubernur itu dipastikan terdaftar sebagai aset Pemprov Sulsel pasca terbit keputusan Mahkamah Agung (MA) 2006 lalu yang memenangkan Pemprov Sulsel atas hak tanah tersebut.

Kepala Biro Aset Pemprov Sulsel, Nurlinah menambahkan lahan tersebut pasca penetapan MA sudah tercatat di neraca aset. Tinggal sertifikatnya yang masih berproses hingga kini. “Masih sementara proses sertifikasinya. Tapi sudah tercatat di neraca aset,” tambahnya. (*)


div>