SELASA , 12 DESEMBER 2017

Eks Pendukung NA Memilih Merapat ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 22 Oktober 2017 10:38
Eks Pendukung NA Memilih Merapat ke IYL-Cakka

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi tokoh masyarakat di Bantaeng memilih bergabung dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jelang Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Adalah Karaeng Misbah yang menyatakan sikap mendukung pasangan yang dikenal “satu kata, satu perbuatan” tersebut.

Karaeng Misbah merupakan salah satu tokoh yang pernah bergabung di Nurdin Abdullah saat maju di periode pertama Bupati Bantaeng, secara khusus mendatangi Posko Pemenangan IYL-Cakka “Rumah Kita” di Jalan Hertasning, Sabtu (21/10/2017).

Misbah datang bersama istrinya Rosdiana, sengaja jauh-jauh bertandang ke rumah kita demi menyampaikan komitmennya siap memenangkan Punggawa Macakka. Alasannya, selain teruji, juga bisa dipegang komitmennya.

“Beliau itu bukan figur yang lain di mulut lain di perbuatan. Inilah salah satu alasan, kenapa saya siap mendukung beliau (IYL-Cakka). Saya juga datang ke sini untuk menyampaikan, bahwa banyak masyarakat di Bantaeng siap mendukung Punggawa,” tegas Misbah usai bertemu dengan IYL di rumah kita.

Misbah yang juga tokoh masyarakat Tompobulu, mengaku pilihannya ke IYL-Cakka tak bisa ditawar. Sebab ia sudah bisa membandingkan figur-figur yang ingin maju, termasuk dengan NA. Baginya, kriteria pemimpin itu sudah dipenuhi Ichsan dan Cakka.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Bantaeng sekaligus kerabat dekat NA, Andi Baso juga memberi dukungan ke IYL-Cakka. Alasannya hampir sama, komitmennya bisa dipegang, dan bukan tipikal pemimpin suka mengumbar pencitraan, tapi kenyataannya justru tidak ada.

Karaeng Saso, sapaan akrab Andi Baso, mengaku kecewa dengan NA yang banyak janjinya di Bantaeng justru tidak ditepati. Termasuk perhatian terhadap pendidikan. Begitu pun beberapa yang dicitrakan di media, tidak sesuai dengan kenyataan.

Terkait dukungan itu, IYL menyampaikan terima kasihnya. Saat menerima Karaeng Misbah dan istrinya, ia menaruh harapan untuk terus bergerak meyakinkan masyarakat, bahwa IYL-Cakka masuk ke arena pilgub. “Banyak memang isu dihembuskan kalau IYL-Cakka tidak maju. Tapi saya yakinkan ki’, dengan izin Allah, IYL-Cakka masuk ke arena pilgub,” pungkas IYL. (*)


div>