SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Eksistensi Adalah Sebuah Prestasi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 08 Mei 2017 22:17
Eksistensi Adalah Sebuah Prestasi

int

Catatan dari Redaksi
Muh Asri

MINGGU 7 Mei 2017, Harian Rakyat Sulsel merayakan hari jadinya yang ke 5. Sejak berdiri pada 7 Mei 2012 lalu, Sebagai koran referensi politik, Harian Rakyat Sulsel telah banyak berkontribusi dalam mengimbangi dinamika informasi perpolitikan di Sulawesi Selatan dan Barat.

Harian Rakyat Sulsel merupakan media surat kabar dan online dengan mengutamakan analisa politik yang diharapkan mampu menjadi rujukan banyak kalangan. Tak hanya isu yang dihembuskan tapi juga fakta faktual yang disajikan, sehinga memberikan warna tersendiri dalam menghadirkan realitas sebuah informasi.

Di usia yang ke-5 tahun ini merupakan momen yang membanggakan bagi kami di Harian Rakyat Sulsel. Perusahaan Media Cetak dibawah naungan PT. Media Fajar Holding dan Jawa Pos Network Group (JPNN) ini telah diberikan kesempatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5.

Tentu saja bertahan lima tahun bagi media cetak bukanlan hal yang mudah. Karena tidak sedikit media cetak yang harus “gulung tikar” sebelum menyentuh umur lima tahun. Dan bagi sebuah media , tidak cepat mati adalah sebuah prestasi.

Mempertahankan eksistensi sebuah media sehingga tidak “gulung tikar”, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Selain finansial, manajemen dan SDM, salah satu faktor penentu sebuah media bisa bertahan adalah diterima dan dipercaya pembaca.

Dan Alhamdulillah, Harian Rakyat Sulsel sukses menjalani tahun ke 5-nya, itu semua tidak terlepas dari peran pembaca, serta seluruh masyarakat yang masih tetap memberikan kepercayaan kepada Kami untuk terus eksis menyajikan informasi.

Tantangan lainnya di era digital ini, Harian Rakyat Sulsel dituntut harus mampu berkompetisi dengan media yang berbasis telekomunikasi.

Olehnya itu, mengimbangi perkembangan zaman, karakter serta pola pikir pembaca yang kerap berubah mengikuti tren, kami selalu mengedepankan inovasi dalam menyajikan informasi kepada pembaca, karena kami sadar usia sebuah Koran bukanlah jaminan untuk tetap eksis, jika kita tidak mampu membaca perkembangan pola pikir pembaca.

Akhirnya, diusia yang ke 5 tahun ini, Redaksi mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pembaca setia Harian Rakyat Sulsel. Semoga Harian Rakyat Sulsel bukan hanya sekadar sebagai media informasi dan saluran aspirasi masyarakat, namun mampu menjadi bagian dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. Amin…(*)


Tag
  • HUT Raksul 5
  •  
    div>