RABU , 15 AGUSTUS 2018

Elevated Road Camba Berpotensi Hadirkan Wisata Arung Jeram

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Maret 2018 22:20
Elevated Road Camba Berpotensi Hadirkan Wisata Arung Jeram

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limp saat meninjau pembangunan Elevated Road Camba.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Meski belum jadi, proyek Elevated Road yang terletak di Kabupaten Maros mulai dirancang terhadap peningkatan ekonomi di sekitarnya.

Pemerintah provinsi Sulsel, dalam hal ini dinas pariwisata menjadi tumpuan terhadap rencana yang dikemukakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai peninjauan jembatan layang itu.

“Saya suprise, saya diperlihatkan bagaimana membangun proyek peradaban baru bagi Indonesia dan Sulsel, sekaligus kita memanfaatkan keindahan alam. Sungainya cukup deras,” kata Syahrul beberapa waktu lalu.

Salah satu potensi wisata yang menjanjikan di sana, yakni pemanfaatan derasnya arus sungai Pattunuang menjadi lokasi arung jeram. Sungai itu terletak di KM 48 Jalan Poros Maros – Bone.

Arung jeram atau rafting adalah kegiatan olahraga yang tentu saja menyenangkan. Namun bagaimana kira-kira sensasi yang akan anda temukan ketika berarung jeram di alam bebas terbuka dengan udara segar serta pemandangan yang indah, ditambah dengan hadirnya jembatan layang yang kokoh dan megah menjulang tinggi di rute yang anda lalui.

Hal itu, menjadi gagasan serius bagi dinas pariwisata. Bahkan Syahrul berharap agar semua pihak terkait dapat bersinergi menghadirkannya. Termasuk dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) provinsi Sulsel maupun pemda kabupaten Maros.

“Saya sudah lihat arung jeram di Jawa, tantangan disini lebih menarik, disini pendek-pendek, tetapi punya lekukan yang menantang dan penuh kejutan,” sebutnya.

Dengan membutuhkan keterampilan dan keamanan (safety), masyarakat bisa menikmati dan memacu adrenalin di tempat ini. Ia berharap, realisasi bisa dihadirkan di akhir masa jabatannya. Objek arung jeram ini akan menjadi kebangaan masyarakat sekitar dan kabupaten Maros. Ini akan melengkapi objek wisata yang unik dan menarik di Sulsel. (*)


div>