RABU , 14 NOVEMBER 2018

Elpiji 3 Kg Langka di Lutim, Disperindagkop Beberkan Penyebabnya

Reporter:

Ibrahim

Editor:

MA

Senin , 27 Agustus 2018 18:04
Elpiji 3 Kg Langka di Lutim, Disperindagkop Beberkan Penyebabnya

LANGKA. Seorang pekerja menaikkan tabung gas Elpiji ke atas kendaraan. Gas Elpiji 3 Kg mengalami kelangkaan, khususnya di Kabupaten Luwu Timur, dalam beberapa pekan terakhir ini. FOTO/RAKYATSULSEL

LUTIM,RAKYATSULSEL.COM – Sudah hampir sepekan gas elpiji 3 kg di Luwu Timur langka. Kondisi ini sangat menyulitkan warga, Informasi dari Kadek Astuti, Pemilik salah satu pangkalan gas elpiji di Luwu Timur, sudah tiga minggu ini pangkalannya tidak mendapatkan pasokan LPG dari Kota Palopo.

” Sudah tiga minggu ini pak tidak masuk pasokan gas,tidak tahu juga apa penyebabnya ” ujar Astuti, Senin (27/8/2018)

Hasil pantauan rakyatsulsel.com dilapangan, hampir di seluruh pangkalan gas elpiji saat ini hanya bertumpuk tabung kosong.

Rahman Warga Malili, kepada wartawan mengaku sudah seharian berkeliling mencari gas elpiji 3 kg, namun tidak berhasil mendapatkan.

“Saya sduah keliling pak, semua pangkalan saya datangi, namun hasilnya tidak ada, mereka hanya memajang tabung kosong “ujar Rahman.

Kepala Bidang Perdagangan Luwu Timur, Andi Tenri Waru membenarkan adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Terkait kelangkaan tersebut, ia mengatakan tidak ada pengurangan jatah/stok dari pertamina untuk kabupaten Luwu Timur

Salah satu penyebab kelangkaan saat ini, adalah libur Idul Adha, sebab pada H-1 sampai H+1 Idul Adha banyak karyawan yang libur sehingga pengantaran tidak maksimal.

Selain itu Kelangkaan secara umum yang terjadi lebih disebabkan semakin banyaknya pengguna gas elpiji 3 kg yang tidak tepat sasaran.


div>