SABTU , 20 OKTOBER 2018

Elpiji 3 Kg Langka, Komisi II DPRD Lutra Gelar RDP

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Jumat , 23 Februari 2018 14:15
Elpiji 3 Kg Langka, Komisi II DPRD Lutra Gelar RDP

Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Komisi II , Jumat (23/2). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Menyikapi kelangkaan gas elpiji 3 kg, Komisi II DPRD Luwu Utara (Lutra) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat Komisi II , Jumat (23/2).

RDP ini dihadiri oleh pihak Dinas Perdagangan,Perindustrian,Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) Lutra, distributor agen elpiji dan BBM.

Sekretaris Komisi II DPRD Lutra, Adam Surya menyampaikan saran kepada DP2KUKM untuk proaktif melakukan pemantauan di lapangan terutama mengunjungi agen-agen, karena akhir-akhir ini kelangkaan elpiji 3 kg sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

“Harus segera di lakukan pengawasan kalau perlu di buatkan kartu khusus yang berhak menggunakan elpiji 3 kg,” kata Adam saat memimpin RDP.

Sementara itu, Sekretaris DP2KUKM, Mansyur mengatakan, elpiji 3 kg sebenarnya tidak mengalami kelangkaan, cuman ada sebagian masyarakat yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg itu tapi tetap mengambil untuk digunakan.

“Yang berhak menggunakan elpiji 3 kg itu masyarakat yang berpenghasilan Rp1,5 juta kebawah, bukan yang berpenghasilan diatas daripada itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan lebih aktif di lapangan untuk mengawasi pengguna elpiji 3 kg dengan turun langsung ke lapangan sekaligus melakukan sosialisasi terkait yang berhak menggunakan elpiji 3 kg itu.

“Kita sering sampaikan kepada masyarakat tentang penggunaan elpiji 3 kg, mana yang berhak dan mana yang tidak, sehingga kedepan kita akan terjun langsung melakukan pengawasan,” tutup Mansyur. (*)


div>