SELASA , 23 OKTOBER 2018

Emas Pertama Pinrang Dari Cabor Judo

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 15:22
Emas Pertama Pinrang Dari Cabor Judo

Atlet Judo Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSE.COM – Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda ) ke XVI yang digelar di Pinrang sudah memasuki hari ke tiga. Hampir semua daerah yang bertarung di Pinrang sudah meraih medali melalui atlet mereka masing-masing.

Sementara itu, untuk tuan rumah Kabupaten Pinrang di hari ke dua berhasil mendapatkan emas pertama melalui Cabang Olahraga (Cabor) Judo. Yakni atlet judo Fitrah Rahman Harum yang turun pada kelas di bawah 63 kg.

Perjuangan Fitrah meraih emas tidak mudah, di partai final ia menyingkirkan lawan berat judoka asal Kota Makassar, Fidya yang harus puas meraih Perak. Sementara untuk medali perunggu dibagi bersama judoka asal Maros dan Pangkep.

Selain Emas yang disumbangkan Fitrah Rahman Harum, judoka lain yang turut menyumbangkan medali perak atas nama Faradiba Amalia dan Nurul Efita Sari yang bertanding dikelas ju-no kata, penyumbang medali perunggu berasal dari pejudo Akbar Dani yang turun di kelas dibawah 81 kg. Dan pejudo Syahidah Nur Azisah yang turun di kelas putri dibawah 57 kg.

Abdul Salam sekertaris Koni Pinrang saat ditemui di arena judo gedung PKK Jalan Bau Massepe, Selasa ( 25/9) menuturkan, pihaknya masih berharap ada atlet judo lain yang dapat menyumbangkan medali untuk Pinrang.

Abdil Salam menambahkan, dengan perolehan emas dari cabang judo ini di harapkan agar atlet lain bisa termotifasi untuk lebih berusaha dapat meraih medali.

Hingga hari ke tiga perhelatan Porda ke XVI pinrang, perolehan medali Makassar masih unggul di peringkat pertama dengan 17 emas, 13 perak 15 perunggu. Sementara Pinrang sebagai tuan Rumah bertengger di peringkat 6 dengan 3 emas 7 perak dan 8 perunggu. (*)


div>