SELASA , 23 JANUARI 2018

Emban Misi Kemanusiaan, Struktur PMI Tator Lengkap Hinggap Pedesaan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 16 Mei 2017 17:01
Emban Misi Kemanusiaan, Struktur PMI Tator Lengkap Hinggap Pedesaan

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (tengah depan) foto bersama usai melantik H Zainuddin SH MH yang juga Wakil Bupati Selayar sebagai Ketua PMI Kabupaten Selayar periode 2017-2022 di Kantor Bupati Selayar, Rabu (22/2). foto: ist for rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tana Toraja berkomitmen akan selalu terdepan dalam gerakan kepedulian kemanusiaan. Karenanya struktur pengurus dan kesiapan relawan disiapkan lengkap hingga ke tingkat pedesaan.

Wakil Bupati Tana Toraja (Tator), Victor Datuan Batara, menyampaikan demikian menjelang pelantikannya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tator, Selasa (16/5).

“Saya sebagai ketua PMI dan jajaran pengurus PMI tingkat ranting kecamatan akan dilantik oleh Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, Rabu (17/5) besok,” ujar Victor.

Victor Datuan menyebutkan PMI Tator siap bekerja mengemban amanah yang dipercayakan. Oleh sebab itu, ia menyatakan kesiapan untuk bekerja bersama Ketua PMI Sulsel IYL demi kemanusiaan.

“Dalam pengambilan sumpah itu juga akan dirangkaikan kegiatan kemanusiaan. Ini tugas yang perlu saya jalankan dengan baik,” ujarnya melalui via seluler, Selasa (16/5).

Dikatakan, pengurus PMI yang dilantik sekitar 100 lebih. Ratusan pengurus itu tak hanya PMI lingkup Kabupaten melainkan dilantik serentak jajaran PMI di 19 Kecamatan lingkup Tator.

“Pelantikan pengurus Kabupaten dan kecamatan. Terdiri dari, 17 orang pengurus Kabupaten dan 7 orang pengurus kecamatan perwakilan dari 19 kecamatan di Tator,” terangnya.

Ia mengajak, semua pihak untuk saling bahu membahu bekerjasama untuk berlomba – lomba membuat sebuah kebaikan dan pengabdiannya di masyarakat melalui PMI Tator dan Sulsel.

“Kepengurusannya yang baru akan saya lakukan dengan profesional dan efektif dalam menjalankan program-program kedepannya,” ucapnya.

“Agenda utama bagaimana komunikasi dan koordinasi dengan PMI Sulsel, dalam hal bantuan kemanusiaan untuk hajat hidup orang banyak,” katanya.

Giliran Victor yang juga wakil kepala daerah terpanggil untuk mengabdikan diri di organisasi kemanusiaan PMI menambah deretan Pimpinan Daerah di PMI. Sebelumnya, beberapa kepala daerah terlebih dahulu menjabat sebagai ketua. Diantaranya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Jeneponto Muslimin Bando, Bupati Lutim Thoriq Husler, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, serta sejumlah pejabat lainnya.


Tag
div>