SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Emil: Alhamdulillah, Pelaporan Bacaleg Demokrat Enrekang Berjalan Lancar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 01 Agustus 2018 15:08
Emil: Alhamdulillah, Pelaporan Bacaleg Demokrat Enrekang Berjalan Lancar

Ketua DPC Partai Demokrat Enrekang, Emil SP Kulle (keempat kanan) bersama tim kerja penjaringan Partai Demokrat Enrekang menyerahkan berkas perbaikan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten Enrekang ke KPU Enrekang, Selasa (31/7). ist for rakyatsulsel.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Enrekang resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang.

Proses pelaporan bacaleg DPRD Enrekang untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil) berjalan lancar hingga batas akhir pemasukan berkas, Selasa (31/7).

Ketua DPC Partai Demokrat Enrekang, Emil SP Kulle, mengakui, bersyukur atas proses yang berjalan lancar itu.

“Alhamdulillah, pemasukan berkas pelaporan bacaleg Demokrat Enrekang untuk DPRD Enrekang sudah rampung dan telah diterima KPU Enrekang. Semua persyaratan sudah kita penuhi,” jelasnya.

Emil tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada 30 bacaleg yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Saya atas nama Ketua DPC Partai Demokrat Enrekang menyampaikan selamat. Saat ini Anda semuanya sudah sah dan terdaftar sebagai bacaleg DPRD Enrekang pada Pileg 2019 mendatang. Selamat Berjuang. Kini sisa menunggu pleno KPU untuk penetapan secara resmi kedalam Daftar Caleg Tetap (DCT) dan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada 20 September 2018 mendatang,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Emil tidak lupa meminta kepada seluruh bacaleg Demokrat Enrekang untuk mematuhi aturan yang telah dikeluarkan KPU, terutama mengenai sosialisasi.

“Kita sudah mengimbau kepada seluruh bacaleg untuk mematuhi aturan yang dikeluarkan KPU, terutama mengenai sosialisasi. Sosialisasi atau kampanye baru bisa dilakukan sesuai aturan KPU, yaitu 23 September 2018 hingga 13 April 2019,” katanya.

Emil yang akan maju bertarung pada Pileg DPRD Sulsel Dapil IX, meliputi Kabupaten Enrekang, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Pinrang ini, mengakui, kelancaran proses pemasukan berkas bacaleg itu, tidak lepas dari peran tim kerja penjaringan dan tim Informasi Teknologi (IT) Partai Demokrat Enrekang.

“Kepada tim kerja penjaringan saya juga sampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, ketabahan, dan kecermatannya dalam mengurus berkas-berkas bacaleg,” jelas Emil yang memperoleh nomor urut 3 ini. (****)


div>