SENIN , 22 OKTOBER 2018

Empat Daerah Milik Bupati

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 29 Desember 2016 13:05
Empat Daerah Milik Bupati

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Sulsel zona Luwu Raya pada awal Januari 2017 mendatang.

Daerah tersebut antara lain adalah DPD II Golkar Enrekang 3 Januari, DPD II Golkar Luwu 5 Januari, dan DPD II Golkar Luwu Timur (Lutim) 6 Januari.

Sedangkan untuk Musda zona selatan meliputi dua daerah yang akan dilaksanakan pada akhir Januari. Diantaranya adalah DPD II Golkar Selayar 21 Januari dan DPD II Bulukumba 22 Januari.

Dari data tersebut, hampir pasti DPD I Golkar Sulsel dibawah kendali Nurdin Halid akan mengukuhkan empat kepala daerah di bulan Januari. Hal itu tentu menjadi kado manis tersendiri bagi Golkar Sulsel pada tahun baru 2017 mendatang.

Mereka yang berpeluang dikukuhkan itu adalah Muslimin Bando (Bupati Enrekang), Andi Mudzakkar (Bupati Luwu), dan Thoriq Husler (Bupati Lutim), Basli Ali (Bupati Selayar, dan Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Koordinator Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan dirinya telah mempersiapkan pelaksanaan Musda Luwu, dan Luwu Timur dan Enrekang. Menurutnya, Musda akan dimulai dari tanggal 3 Januari untuk Musda Enrekang dan diikuti dengan daerah lain.

[NEXT-RASUL]

“Untuk jadwalnya itu sudah kita pastikan, dan Insya Allah Pak Ketua DPD I siap hadir pada Musda tiga daerah tahap pertama di zona Luwu Raya, mulai dari Enrekang, Luwu, dan Luwu Timur,” kata Kadir ketika ditemui di Ruang Ketua Fraksi Partai Golkar, Rabu (28/12).

Ia menambahkan, untuk akhir Januari pihaknya akan melaksanakan Musda zona selatan yakni Bulukumba dan Selayar. Kadir mengaku, jika Musda DPD II Golkar Selayar akan diikuti oleh Bupati Selayar Basli Ali sedang untuk DPD II Golkar Bulukumba akan diikuti oleh Ketua DPRD Bulukumba, Hamza Pangki.

“Untuk Musda DPD Golkar Selayar itu akan diikuti oleh Pak Basli. Karena saya sendiri sudah berkomunikasi dengan beliau, dan telah menyatakan kesiapannya. Kalau di Bulukumba ada Pak Hamza Pangki dan ada beberapa nama lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Maqbul Halim mengatakan, peluang Bupati untuk terpilih pada Musda sangat terbuka lebar. Meski demikian, kata dia, DPD I Golkar Sulsel akan terbuka kepada kader lain yang siap menyatakan diri untuk bertarung.

“Belum tentu juga Bupati itu langsung dikukuhkan menjadi ketua, karena kita buka peluang kader lain. Kalaupun hanya bupati yang mendaftar, berarti aklamasi dan langsung dikukuhkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Golkar adalah partai yang sangat terbuka dan menghargai proses demokrasi. “Jadi bagi semua kader yang mendaftar itu punya peluang yang sama untuk terpilih, karena kan kami di Golkar itu sangatlah terbuka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPD I Golkar Sulsel telah mengukuhkan enam kepala daerah menjadi Ketua DPD II Golkar. Mereka itu antara lain adalah Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Bupati Wajo Burhanuddin Unru. (ian/C)


Tag
  • musda golkar
  •  
    div>