SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Empat Hari Hilang, Nelayan Kodingareng Ditemukan Tak Bernyawa

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 16:04

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nelayan asal Pulau Kodingareng Kecamatan Ujung Tanah, Raja Daeng Ngalle yang dinyatakan menghilang semenjak Kamis 14 April lalu, akhirnya ditemukan pada Senin (18/4) sekitar pukul 5.00 pagi.

Menurut Nakoda Kapal KN Atasena, Kapten Haris, Raja Daeng Ngalle ditemukan oleh Rahman dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kapten Haris ikut melakukan pencarian semenjak mendapatkan laporan dari masyarakat Kodingareng pada Jum’at (15/4) lalu, setelah pihak keluarga dan masyrakat sekitar tidak mendapatkan sehari sebelumnya.

“Pada beberapa hari sebelumnya pencarian nihil, namun pada subuh tadi, salah satu nelayan atas nama Rahman (45) menemukannya tidak jauh dari tempatnya diperkirakan hilang,” ujarnya saat dikomfirmasi.

Haris juga mengatakan, saat mendapatkan informasi pada pagi hari, dirinya langsung bergerak dengan 17 anggota tim Rescue dari Basarnas KN Atasena, bersama Kapolsek Ujung Tanah dan Lurah Ujung Tanah. “Kami berangkat dari pelabuhan Paotere dan sampai sekitar pulul 10 pagi di TKP,” tambahnya.

Setelah ditemukan, jenazah korban Daeng Ngalle langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga. “Setelah kami serahkan kepada pihak keluarga, korban langsung dimakamkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ujung Tanah Kompol TH Koswara saat dikomfirmasi mengatakan, pihak kepolisian tidak melakukan proses penyelidikan dikarenakan pihak keluarga mengganggap meninggalnya Daeng Ngalle merupakan suatu musibah.
“Keluarga korban sudah sepakat, jika itu suatu musibah, jadi kami pihak kepolisian tidak melakukan otopsi,” katanya.

Diketahui Daeng Ngalle melakukan pencarian ikan bersama anaknya Darwis. Diperjalanan, Darwis tertidur. Dia terbangun akibat hempasan ombak. Namun saat itu, dia sudah tidak melihat korban di atas perahu, sementara mereka sudah jauh dari pulau Kodingareng. Karena sendiria, Darwis memutuskan pulang, sekaligus melaporkan hilangnya sang ayah.


div>