SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Empat Jabatan Eselon II Masih Kosong, Nama Pejabat di Tangan Bupati

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 September 2015 15:56

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Empat Jabatan Eselon II Lingkup Sekretariat Kabupaten Sinjai, belum memiliki pejabat definitif. Jabatan yang masih kosong tersebut adalah Sekwan, Kadis Kesehatan, Kadis ESDM dan Kadis Sosnakertrans. Hingga saat ini, keempat jabatan itu masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Sementara berdasarkan pengumuman hasil seleksi Jabatan sekitar sebulan lalu, untuk keempat jabatan tersebut, masing-masing sudah ada tiga nama yang lolos seleksi. Namun Pemkab belum menentukan nama yang dinilai paling bisa mengisi jabatan-jabatan eselon II itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RAKYATSULSEL.COM, pelantikan untuk ke-empat pejabat Eselon II tersebut masih terkendala lantaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sinjai belum mengeluarkan SK nama-nama yang telah ditunjuk untuk mengisi setiap poisi,

Menanggapi masih kosongnya empat posisi strategis eselon II di Pemkab Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar mengatakan bahwa sampai saat ini, memang belum ada kejelasan kapan pejabat Sekwat akan dilantik.

“Belum jelas kapan, karena masih di Badan Kepegawaian Daerah. Saya juga bingung, kenapa BKD sampai sekarang belum membuat SK mengenai siapa yang akan dilantik sebagai Sekwan, padahal sudah sering saya sampaikan. Bahkan bukan hanya pada Posisi Sekwan, tapi masih ada tiga jabatan lainnya seperti Jabatan Kadis Kesehatan, Kadis ESDM, Kadis Sosnakertran yang sampai sekarang belum jelas, kapan pejabat yang lolos seleksi dilantik,” ujarnya, Kamis (17/09).

Khusus untuk Jabatan Sekwan, dari tiga nama yang lolos seleksi yakni Irwan Suaib (Sekretaris Dinas Peternakan), Lukman Mannan (Kabag Pemerintahan Umum) dan Safri Sehu (Sekretaris Dinas Kesehatan), Haris mengaku belum mengetahui siapa yang akan dilantik sebagai Sekwan. “Nantilah, belum jelas siapa yang akan dilantik,” ucapnya.

Kendati demikian, Haris berharap agar pelantikan pejabat eselon II dipercepat. “Kami berharap agar pejabat Eselon II yang lolos seleksi segera dilantik agar kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Sinjai, Januar yang dikonfirmasi RAKYATSUKSEL.COM mengatakan, persoalan administrasi pejabat eselon II yang lolos seleksi sudah rampung di BKD. “Yang jelas, proses administrasi di BKD sudah rampung,” katanya.

Terkait kendala yang menjadi penyebab sehingga pelantikan belum dilaksanakan, Januar tidak bisa berkomentar banyak. “Saya tidak bisa menjelaskan hal itu, tergantung pimpinan. Yang jelas, di BKD sudah selesai administrasinya,” kuncinya.

Terpisah, Sekda Sinjai, H. Taiyeb A Mappasere mengatakan bahwa belum adanya pelantikan karena padatnya acara sehingga jadwal pelantikan belum ditentukan.

“Banyak sekali acara yang bertabrakan sehingga belum ada agenda pelantikan. Adapun nama-nama yang yang menjabat nantinya, itu sudah ada di tangan bupati. Nanti saat pelantikan baru diumumkan sekaligus diserahkan SKnya,” pungkasnya.


div>