SENIN , 10 DESEMBER 2018

Empat Kader Internal Demokrat Berebut Tiket di Pilkada Sinjai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 04 Juni 2017 19:36
Empat Kader Internal Demokrat Berebut Tiket di Pilkada Sinjai

Ilustrasi

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Empat Kader atau bakal calin (Balon) Bupati Sinjai dari Partai Demokrat dipastikan akan memperebutkan rekomendasi Partai berlambang mercy itu pada Pilkada Sinjai 2018 mendatang.

Hal ini setelah empat kader Demokrat seperti, Sabirin Yahya yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sinjai sekaligus sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sinjai, Anggota DPR RI Nasyit Umar, Anggota DPRD Sulsel Irwan Patawari dan Bendahara Umum DPD Demokrat Sulsel Kahar Kantao.

Terkait hal itu, Sekretaris Bappilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Rudiansyah Patoppoi mengatakan,  banyaknya kader Partai Demokrat yang ingin maju di Pilkada Sinjai mendatang menunjukkan bahwa Partai Demokrat Kabupaten Sinjai memiliki daya tarik tersendiri.

“Majunya empat kader Demokrat untuk Pilkada, itu menunjukkan bahwa partai Demokrat di Sinjai memiliki energi dan pesona luar biasa,” ungkapnya, Minggu (4/6).

Dia menambahkan, siapa pun balon Bupati yang akan diusung oleh Demokrat, harus melalui mekanisme yang yang telah ditentukan oleh Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“Mengenai siapa yang nantinya akan mendapat tiket rekomendasi untuk diusung sebagai Calon Bupati Sinjai 2018-2023, tentunya harus melalui proses ritual partai yakni konvensi dan mekanisme survei,”jelasnya

Ia pun berpesan, bagi keempat kader Demokrat yang ingin maju tersebut pada Pesta Demokrasi di Sinjai, tidak boleh mengabaikan  amanat Partai untuk kepentingan politik jangka panjang.

[NEXT-RASUL]

“Yang terpenting untuk kader, selain memikirkan Pilkada Sinjai, bagaimana secara prinsip agar keempat calon tersebut wajib mengedepankan misi Partai, yakni merebut hati rakyat agar bisa memenangkan pemilu 2019,” pungkasya.


div>