Rabu, 23 Agustus 2017

Empat OPD Baru Akhirnya Berkantor

Kamis , 12 Januari 2017 10:39
Penulis : Muh Alief
Editor   : doelbeckz
Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net
Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera menempati kantor baru.

Empat organisasi tersebut, yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Dinas Perpustakaan dan Dinas Kebudayaan (DPDK), Badan Arsip dan Perpustakaan serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

DPKP sebelumnya berkantor di Gabungan Dinas-Dinas (Gadis) akan menempati eks gedung Badan Pendidikan dan Latihan di Jl Sultan Alauddin. DPDK yang merupakan hasil pemekaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Arsip dan Perpustakaan akan berkantor di eks Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), di Jl Balaikota.

Badan Litbang yang merupakan pemekaran dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menempati kantor eks BNK (Badan Narkotika Kota) yang berada di lantai 2 Balaikota.

“Kita manfaatkan ruang yang ada,” kata Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar, diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (12/1).

Rapat ini dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kepala bagian lingkup Pemkot Makassar, Kapala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Herwin Haiyya, serta Asisten I Bidang Pemerintahan Sabri.

Selain itu, juga hadir Asisten II Bidang Keuangan dan Aset Kusayyeng, dan Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sosial Takdir Hasan Saleh.

Diantara dinas dan badan yang menempati kantor baru, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang memiliki pegawai terbanyak sejumlah 150 orang diikuti Dinas Kebudayaan 57 pegawai, Dinas Perpustakaan 48 pegawai, serta Badan Penelitian dan Pengembangan 30 pegawai. (***)