SENIN , 23 JULI 2018

Empat Pasang ABG Digerebek di Kamar Hotel

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 23 Juni 2017 00:36
Empat Pasang ABG Digerebek di Kamar Hotel

int

RAKYATSULSEL.COM– Satpol PP dan Polsek Nanga Pinoh merazia hotel dan rumah kontrakan atau indekos di wilayah kerjanya. Ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadan.

Razia Selasa (20/6) malam itu menjaring empat pasangan anak baru gede (ABG). Mereka kepergok berduaan di kamar. “Satu pasang di kontrakan di Desa Paal dan tiga pasangnya lagi ditemukan di Hotel Karisma,” kata Sekretaris Satpol PP Melawi, Ardiansyah.

Dikatakan Ardiansyah, selain belum menikah, empat pasangan tersebut tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Pasangan perempuannya rata-rata di bawah umur. Ada yang umurnya baru jalan 16 tahun dan ada yang baru berusia 16 tahun,” ujar Ardiansyah.

Setelah didata, empat pasangan ABG itu tidak semuanya dari Melawi. Satu pasangan yang ditemukan di hotel merupakan warga Kabupaten Sintang. “Pasangan yang dari Sintang itu, memang sengaja datang ke Melawi, mungkin untuk berbulan madu di luar nikah di Melawi,” tuturnya.

Malam itu semua pasangan tersebut dibawa ke Mapolsek Nanga Pinoh. Mereka didata dan dibina. Selanjutnya diserahkan kepada Polsek Nanga Pinoh. “Sebab pasangan tersebut melibatkan anak di bawah umur dan menyangkut Undang-Undang tentang Perlindungan Anak. Maka penanganan lebih lanjut kami serahkan ke polisi,” jelasnya.

“Apakah mereka dikembalikan kepada keluarganya masing-masing, semuanya diserahkan kepada polisi,” sambung Ardiansyah. (ira/fab/JPG)


div>