SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Empat Paslon Adu Ide Ekonomi Kerakyatan

Reporter:

Suryad Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 14:15
Empat Paslon Adu Ide Ekonomi Kerakyatan

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Empat Pasangan Calon (Paslon) yang bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, akan adu ide mengenai pembangunan yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan rakyat. Termasuk soal peningkatan pelayanan publik sosial, berkeadilan dan bermartabat, serta penguatan kearifan lokal yang memperkokoh ideologi bangsa NKRI.

Komisioner KPU Sulsel, Misna M Attas, mengatakan, tanggal 28 Maret, KPU Sulsel akan menggelar debat kandidat empat paslon Gubernur Sulsel, di Hotel Clarion Makaassar. Keempatnya adalah Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo (Agus-TBL), Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), serta Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka).

“Sudah final debat kandidat tanggal 28 Maret. Tentu pembahasan soal visi-misi dan program paslon,” kata Misna, Senin (26/3) kemarin.

Misna menjelaskan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan jalannya debat, KPU telah bersepakat membatasi jumlah massa pendukung yang akan masuk dalam area kegiatan saat debat kandidat berlangsung. Jumlah massa yang dibolehkan masuk dalam kegiatan itu sebanyak 75 orang. Alasannya, disesuaikan dengan jumlah kapasitas tempat dan juga untuk mengantisipasi terjadinya konflik antar sesama pendukung calon.

“Demi menjaga kondusif jalannya debat. Jumlah massa yang dibolehkan masuk dalam kegiatan dibatasi 75 orang,” ungkapnya.

Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang, menambahkan, KPU telah mengantisipasi sejumlah hal soal berlangsungnya perhelatan debat tersebut. Termasuk yel-yel masing-masing paslon yang mengganggu jalannya debat. Untuk itu, pihak penyelenggara menyediakan sesi khusus bagi pendukung dari keempat pasangan calon dalam memberikan pernyataan dukungannya. Baik persembahan maupun yel-yel.

“Untuk menghindari mereka berteriak tidak terkendali, kami beri kesempatan segmen performance. Segmen itu berada di segmen akhir jelang sesi debat berakhir,” imbuhnya.

Terkait panelis yang dilibatkan untuk memberikan tanggapan, KPU enggan membeberkan. Debat berlangsung pukul 19.30 WITA dengan durasi 150 menit, bisa disaksikan di layar kaca Kompas TV. (*)


div>