SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Empat Pejabat Polres Parepare Dimutasi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 29 Desember 2016 13:36
Empat Pejabat Polres Parepare Dimutasi

Suasana Sertijab Kasat Lantas Polres Parepare, di Gedung Baruga Paratistha Markas Polres Parepare, Kamis (29/12/2016). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau mutasi, yang dilaksanakan di Gedung Baruga Paratistha Markas Polres Parepare, Kamis (29/12/2016). Giat dipimpin Kapolres Parepare AKBP Pria Budi.

Pejabat yang dimutasi, yakni Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Parepare, AKP Kadek Suwantoro, yang kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Soekarno Hatta Polres Pelabuhan Makassar.

Selanjutnya, Wakapolsek Ujung Polres Parepare, AKP Andi Ali Imran, dimutasi menjadi Kapolsek Ujung Tanah Kota Makassar. Sedangkan, AKP Markus Rangga, sebelumnya menjabat Sub Bagian (Kasubag) Bin Ops Polres Parepare, dimutasi dan menjabat sebagai Kapolsek Watampulu Polres Sidrap.

Tidak hanya itu, Kepala Unit (Kanit) Regident Lalu Lintas (Lantas) Polres Parepare, IPDA Bakri, juga ikut dimutasi ke Polres Maros sebagai Kanit Regident Lalu Lintas.

Adapun pejabat yang dilantik sebagai Kasat Lantas Polres Parepare yang baru yakni, AKP Muhammad Anwar. Sebelumnya, menjabat sebagai Kanit I Siturjawali Subuditbangakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kadek mengatakan, pihaknya bertugas di Polres Parepare selama satu tahun menjabat di Polres. Personil Lantas Polres Parepare, kata dia, memiliki dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi, Sehingga pihaknya menitipkan personil kepada pejabat yang baru, untuk melanjutkan pembinaan.

“Mudah-mudahan Lantas Polres Parepare ke depan, bisa lebih baik dan melanjutkan tugas-tugas selama ini, yang belum bisa kami selesaikan,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Karenanya, pihaknya berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Polres Parepare, atas kerjasama dan dukungannya selama ini. Dia juga memohon maaf atas segala perkataan dan perbuatan yang dilakukannya pihaknya, selama bertugas di Polres Parepare.

“Kami tidak akan melupakan Parepare atas segala yang telah kami dapatkan. Untuk itu, kami mewakili keluarga kami mohon pamit, dan mohon doa untuk keselamatan kami dalam bertugas,” jelasnya.

Sementara, AKP Muhammad Anwar, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada keluarga besar Polres Parepare, yang telah menerima dirinya untuk bergabung, dalam menjalankan amanah sebagai Kasat Lantas yang baru.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya kami sangat mengharapkan arahan, petunjuk dan masukan dari keluarga besar Polres Parepare. Kami juga siap menerika masukan,” tuturnya. (***)


div>