MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Empat Ruko di Luwu Timur Habis Dilalap Api

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 16:31
Empat Ruko di Luwu Timur Habis Dilalap Api

Petgas pemadam kebakaran saat memadamkan api di empat rumah toko (ruko) di Kecamatan Nuha Sorowako, Jumat (8/9). Foto: Ibrahim/RakyatSulsel

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Empat rumah toko (ruko) di Kecamatan Nuha Sorowako ludes terbakar, peristiwa ini terjadi , Jumat ( 8/9) sekitar pukul sembilan pagi tadi.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Enam buah mobil pemadam kebakaran baik dari Pemkab Luwu Timur maupun dari PT Vale dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran ini terjadi di duga akibat terjadinya arus pendek pada kabel listrik.

Menurut Saifuddin, saksi yang berada di lokasi kejadian, ia baru menyadari ada kebakaran setelah melihat asap mengepul di belakang rumahnya. Ternyata api berasal dari toko mebel bernama galaxi milik Mahmud.

Menurutnya, kejadian ini membuat kepanikan bagi warga, karena lokasi kebakaran sangat padat rumah penduduk.

“Saya lagi duduk disebuah toko didepan, tiba-tiba saya melihat ada asap yang mengepul dari bangunan toko galaxi, saat itu juga saya teriak ada kebakaran,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebagaian warga berusaha memadamkan api secara manual, banyak pula yang memindahkan barang-barangnya karena kobaran api terus membesar sehingga tiga bangunan hangus terbakar.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam, setelah armada pemadam kebakaran dari PT Vale dan Pemkab Luwu melakukan penyemprotan air,” jelasnya.


div>