SELASA , 11 DESEMBER 2018

Empat SKPD Dapat Tambahan Anggaran Perubahan, Ini Pesan DPRD Gowa

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Senin , 16 Juli 2018 23:25
Empat SKPD Dapat Tambahan Anggaran Perubahan, Ini Pesan DPRD Gowa

Kantor DPRD Gowa. int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, secara menyeluruh telah menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 201, pada pemandangan umum, baru-baru ini.

Kini, agenda dilanjutkan dengan rapat pembahasan di tingkat komisi. Salah satu komisi yang sempat dipantau, yakni Komisi II DPRD Gowa.

Ketua Komisi II DPRD Gowa, H Abd Haris mengatakan, komisinya telah melakukan pembahasan dengan 4 mitra kerja dari eksekutif terkait perubahan anggaran tahun 2018.

“Terkait dengan perubahan anggaran, Komisi II ada 4 SKPD yang dapat tambahan anggaran, namun demikian tidak sama tahun-tahun sebelumnya, jadi petunjuk kami selaku mitra kerja menyampaikan bahwa apa yang didapat yang ada anggaran itu digunakan semaksimal mungkin sesuai harapan kita bersama,” ujarnya di ruang Komisi II, Senin (16/7/2018).

Adapun keempat SKPD yang mendapatkan tambahan anggaran diperubahan ini antara lain, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Bagian Umum serta Bagian Perlengkapan.

Yang membanggakan karena Pemkab Gowa telah menyelesaikan Ranperda APBD Perubahan lebih awal. Bahkan adanya peningkatan pendapatan daerah, sehingga posisi APBD Gowa mengalami kenaikan 0,89 persen yakni senilai Rp 15.6 milyar dari anggaran pokok sebesar Rp 1,77 Triliun, sehingga total keseluruhan mencapai Rp 1,78 triliun yang tentunya ini menunjukkan kinerja optimal Pemkab Gowa. (*)


Tag
  • DPRD Gowa
  •  
    div>