RABU , 17 OKTOBER 2018

Empati, Siswa SMPN 2 Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Palu

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 02 Oktober 2018 13:46
Empati, Siswa SMPN 2 Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Palu

int

– Kumpulkan Empat Karung Pakaian Bekas, dan 200 Dus Sembako

PAREPARE, RAKSUL.COM-Siswa SMPN 2 Parepare menunjukkan kepeduliannya lewat aksi penyaluran bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pemberian bantuan yang diinisiasi OSIS SMPN 2 Parepare ini berhasil menyalurkan empat karung pakaian bekas, dan 200-an dus makanan, minuman, dan sembako lainnya.

Kepada Jurnalis 2News, Ketua OSIS, Khusnul Khatimah Febrianty mengatakan, jika bantuan tersebut merupakan wujud empati siswa SMPN 2 Parepare kepada sesama. “Memang mereka yang merasakan bencana itu tetapi kita sebagai masyarakat juga merasakan pilu yang mereka rasakan. Dengan itu kami berinisiatif untuk menyalurkan bantuan lewat Pemerintah Kota Parepare, semoga bisa meringankan beban mereka,” ungkap Khusnul Khatimah, Selasa, (2/10/2018).

Melihat aksi kepedulian yang dilakukan siswanya, Kepala SMPN 2 Parepare Hj Sri Enyludfiah mengaku berbangga. Penerapan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) kata dia, telah diaplikasikan oleh siswa.

“Saya bangga sekali siswa kami berinisiatif memberikan bantuan kepada korban bencana di Palu, tanpa disuruh, namun inisiatif mereka sendiri. Itu artinya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SMP 2 alhamdulillah sukses. Di dalamnya tumbuh jiwa empati, religiusitas, nasionalisme, gotong-royong, mandiri, dan integritas. Saya berharap ini dipertahankan, sehingga menjadi generasi emas yang berkarakter,” harap srikandi berkacamata ini. (**)

# Pemkot Parepare


div>