SENIN , 25 JUNI 2018

Enam Anggota Dewan Makassar di Sebut Malas

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 14 September 2012 09:28

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Seperti Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar belum punya nyali untuk merilis nama-nama dewan yang malas. Pasalnya sejak awal BK selalu menunda hal tersebut bahkan, Kamis (13/9) kemarin, BK hanya menyebutkan enam legislator memiliki ketidakhadiran diatas dari 30 persen tanpa menyebutkan namanya.

“Kami belum bisa menyebutkan keenam anggota dewan yang terindikasi malas, sebelum kami melakukan klarifikasi pada mereka sehingga jelas alasan ketidakhadirannya,”ungkap juru bicara BK,Rauf Rahman, kemarin.

Meski demikian Rauf berjanji akan mengumumunkan nama-nama tersebut setelah melakukan klarifikasi kepada keenam anggota legislator Makassar tersebut.”Kami berjanji akan membeberkan keenam nama tersebut setelah diklarifikasi,”kata Rauf.

Berdasarkan data yang diperoleh, keenam legislator ini memiliki ketidakhadiran diatas 30 persen “Setiap anggota punya hak klarifikasi, makanya kita akan panggil enam orang ini untuk menjelaskan alasan ketidakhadirannya secara tertulis,”ujar Rauf.

“Persoalan ini kita jadwalkan akan selesai pekan depan karena banyak agenda DPRD yang belum selesai,” paparnya.

Sebelumnya ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta menekankan kepada BK untuk selalu melakukan evaluasi kepada seluruh anggota dewan Makassar.”Itu sudah menjadi tugas pokok dari Anggota BK, jadi wajarlah jika mereka melakukan evaluasi sehingga bisa di ketahui siapa anggota dewan yang memang malas,”tutupnya.(M1/RS1/C)


Tag
div>