SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Enam Panelis Siap Urai Program Appi-Cicu

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 02 Juni 2018 14:15
Enam Panelis Siap Urai Program Appi-Cicu

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) bersama sejumlah tim pemenangannya, belum lama ini

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, telah menetapkan jadwal penajamann visi dan misi untuk pasangan calon tunggal pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Makassar, Andi Syaifuddin mengatakan jadwal penajaman visi dan misi pasangan Appi-Cicu akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 5 Juni 2018 mendatang.

“Kita sudah tetapkan jadwal debat penajaman visi-misi paslon untuk kandidat tunggal, Appi-Cicu tanggal 5 Juni 2018. Calon tunggal jadi panelis yang akan mempertajam pertanyaan,” kata Andi Syaifuddin, Jumat (1/6) kemarin.

Menurutunya, kegiatan tersebut akan disiarkan secara live di Kompas TV dengan mengambil tema “Kesehatan, pendidikan, lingkungan, perempuan anak dan disabilitas, budaya sosial dan multikultural”.

Ia menambahkan, adapun panelis yang akan menjajal program Appi-Cicu sebanyak enam orang yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, penggiat dan profesional dari sejumlah kampus yang ada di Kota Makassar.

“Ini debat kedua sekalian terakhir. Dan disiarkan langsung oleh Kompas TV pada pukul 20.00 WIB. Panelis sebanyak enam orang. Dari kalangan organisasi penyandang disabilitas, akademisi lintas kampus yakni UMI, UNM, Unhas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Rahman Pina mengatakan pihaknya telah menyepakati ada empat segmen debat dengan melibatkan panelis sebagai spearing debat calon tunggal walikota.

“Karena cuma satu calon, maka lawan debatnya adalah panelis, guru guru besar dengan berbagai latar belakang keilmuan. Jadi tidak calon lain, cuma Appi Cicu,” kata Rahman Pina.

Menurutnya, besarnya antusias relawan dan pendukung Appi-Cicu yang ingin menyaksikan penampilan di Jakarta, maka seluruh jaringan dan relawan diminta menggelar nonton bareng di posko Appi-Cicu. “Cukup di posko saksikan live,” ujarnya.

Sebelumnya, jadwal debat atau penanajaman visi misi dijadwalkan tanggal 23 Mei kemudian dirubah ke tanggal 30. Pengunduran ini dilakukan agar jarak debat pertama dan hari H pemilihan tidak terlalu jauh. Selain itu kami juga telah melakukan konsultasi ke KPU RI soal proses hukum dan kasasi. Sehingga debat diundur tanggal 5 Juni mendatang. (*)


div>