SELASA , 16 OKTOBER 2018

Enam SKPD di Parepare Ikuti Kompetisi Inovasi se-Indonesia

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 26 Maret 2018 16:58
Enam SKPD di Parepare Ikuti Kompetisi Inovasi se-Indonesia

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali membuka kompetisi inovasi bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di seluruh Indonesia. Hal itu sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Di Kota Parepare sendiri, ada enam SKPD yang ikut serta dalam kompetisi ini, yaitu Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (PKP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Kecamatan Bacukiki, dan Puskesmas Madising Na Mario Kota Parepare.

“Ada 13 SKPD yang mengirim inovasinya melalui aplikasi jipp.sulselprov.co.id Namun, hanya 6 SKPD yang lolos seleksi,” ungkap Harianto, Kepala Bagian Ortala Setdako Parepare.

Menurut Harianto, adapun inovasi dari enam SKPD yang lolos seleksi, masing-masing Dinas PKP mengenai Colnak Centre, Disdukcapil terkait pengantaran berkas administrasi kependudukan dan catatan sipil, Dinas Kesehatan melalui inovasi Call Centre 112, Kecamatan Bacukiki dengan Explorer Bacukiki, dan Puskemas Madising na Mario dengan inovasinya terkait Rabies Centre.

“Kami harap keenam SKPD bisa lolos. Karena jika Pemkot Parepare masuk 99 besar di seluruh daerah di Indonesia,” harapnya. (MP1/Nia)


div>