JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Enggan Terjun Politik, Jenderal Tito Karnavian: Gajinya Nggak Jelas

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 18:58

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat dikabarkan bakal maju menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Bahkan, Tito disebut bakal pensiun dini dan berubah haluan mengikuti politik praktis. Namun, kabar itu dibantah oleh Tito.

“Sampai hari ini saya belum tertarik, dunia politik dunia yang banyak sikut-sikutan, dunia yang sangat ribut,” kata Tito Karnavian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Tito mengaku hingga kini dirinya belum ada ketertarikan untuk terjun ke dunia politik. Sebab, kata dia, di kancah perpolitikan terkadang tak kenal teman dan lawan. Menurutnya, sering terjadi kejadian saling tikam antar teman sendiri.

Bahkan Tito menyebut, sistem penggajian di jagat politik itu tak jelas. Jadi, hasrat untuk melakukan tindakan koruptif lebih besar, karena uang yang dikeluarkan lebih tinggi ketimbang pemasukan yang diterima.

“Belum lagi kalau di birokrasi gajinya tidak jelas segala macam potensi kita untuk korupsi juga tinggi,” ungkap jenderal bintang empat tersebut.

Guru Besar pendidikan Ilmu Terorisme itu lebih ingin menghabiskan sisa umurnya untuk melakukan pengabdian di dunia pendidikan. Sebab, ilmu yang diberikan dapat menjadi ladang amal yang akan dibawa sampai ke akhirat kelak.


div>