KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Eratkan Sinergitas, Polsek Bantimurung Ngopi Bareng Personel Koramil 02

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Selasa , 24 Juli 2018 20:15
Eratkan Sinergitas, Polsek Bantimurung Ngopi Bareng Personel Koramil 02

Anggota Polsek Bantimurung dan Personel Koramil 02 Bantimurung Maros, terlihat tengah bersantai di Warung Kopi Pasar Sentral Pakalu Kecamatan Bantimurung, Selasa 24 Juli 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bantimurung dan Personel Koramil 02 Bantimurung Maros, terlihat tengah bersantai di Warung Kopi Pasar Sentral Pakalu Kecamatan Bantimurung, Selasa 24 Juli 2018.

Kegiatan santai tersebut adalah wujud kebersamaan antara Polri dan TNI dalam rangka menjaga sinergitas keduanya menjelang Pilkades, dan Pemilu 2019 mendatang.

Kapolsek Bantimurung, AKP Jumahir menyampaikan, jika kebersamaan antara TNI dan Polri harus tetap dijaga, namun tidak hanya tatanan di tingkat pimpinan, melainkan juga di satuan bawah.

“TNI dan Polri adalah dua komponen yang tak boleh dipisahkan, kebersamaan adalah hal yang mesti dijaga betul. Tidak hanya di tingkat pimpinan, akan tetapi juga pada kalangan bawah. Jadi, ngopi bareng adalah bukti yang dapat dilihat oleh masyarakat bahwa keduanya memiliki sinergitas yang tetap dijaga dengan harmonis,” ujarnya, Selasa (24/07).

Jumahir menambahkan, jika suasana seperti itu memiliki nilai positif. Dimana keduanya dapat dapat bertukar pendapat, serta informasi keamanan di wilayah Bantimurung.

“Suasana seperti ini tentunya mempunyai nilai positif, dimana kami dapat bertukar pendapat dan pengalaman serta saling memberikan informasi terkait keamanan di wilayah Kecamatan Bantimurung,” ungkapnya.

Jumahir berharap, keakraban antara TNI dan Polri semakin lebih erat utamanya dalam menciptakan situasi wilayah Bantimurung yang semakin aman dan kondusif utamanya menjelang Pilkades dan Pileg 2019.

Kegiatan ngopi bareng tersebut tampak penuh dengan keakraban dan kegembiraan, saling bercanda dan terdengar tawa-tawa kecil antara personel Polsek Bantimurung dan Koramil 02 Bantimurung.

Turut hadir pada ngopi bareng ini, selain Kapolsek Bantimurung juga hadir Wakapolsek, Kanit Intel, Kanit Binmas, Kanit Sabhara, Kasium, Kasi PKT dan Personil Bhabinkamtibmas serta Babinsa Koramil 02 Bantimurung. (*)


div>