RABU , 15 AGUSTUS 2018

Eratkan Solidaritas, Himagro dan Himagri Fapertahut UMMA Raker Bersama

Reporter:

Ikbal

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 15:00
Eratkan Solidaritas, Himagro dan Himagri Fapertahut UMMA Raker Bersama

HIMAGRI dan HIMAGRO Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (FAPERTAHUT) Universitas Muslim Maros (UMMA) Periode 2018-2019, saat menggelar Upgrading dan Rapat Kerja bersama, di Aula Wisma Tani UPTD, Balai Benih Tanaman Pangan, Maros, Sabtu - Minggu, 28 - 29 Juli 2018.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) dan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (FAPERTAHUT) Universitas Muslim Maros (UMMA) Periode 2018-2019 gelar Upgrading dan Rapat Kerja bersama, di Aula Wisma Tani UPTD, Balai Benih Tanaman Pangan, Maros, Sabtu – Minggu, 28 – 29 Juli 2018.

Kegiatan yang bertemakan ‘Menumbuhkan Semangat Kepengurusan yang Berkarakter, Berakhlak dan Bertanggungjawab Dalam Berlembaga’ tersebut diselenggarakan secara bersama oleh kedua lembaga tersebut guna untuk memererat kebersamaan antar keduanya.

Ketua Umum Himagro, Jasman Muhammad Putra menyampaikan jika kedua himpunan tersebut merupakan dua elemen yang tak bisa terpisahkan.

“Himagro dan Himagri adalah dua himpunan yang namanya memang berbeda, akan tetapi sejak terbentuknya keduanya selalu berjalan beriringan. Kita sama-sama berada di bawah naungan fakultas pertanian, dan kita ini lebih dari saudara,” ungkap Jasman, Sabtu (28/07).

Senada, Ketua Umum Himagri, Muhammad Nur mengatakan, jika kedua lembaga internal kampus tersebut memang selalu menjaga kebersamaannya.

“Kita di Himagri maupun Himagro sudah terkenal dengan kekompakannya, dari dulu. Kebersamaan adalah ciri kita. Sebab, tujuan kita memang untuk saling bekerjasama dalam membesarkan lembaga, bukan saling menjatuhkan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Steering Committee, Ramlawati S.P menjelaskan, jika di kedua himpunan tersebut memiliki beberapa program kerja yang dikerjakan bersama, dan juga sama-sama bertujuan membesarkan nama kampus dan bermanfaat bagi masyarakat, utamanya dalam bidang pertanian.

“Ada beberapa program kerja yang dikerjakan bersama, tujuannya tentu juga sama yakni membesarkan nama kampus dan tentu saja untuk bermanfaat bagi masyarakat, dalam bidang pertanian utamanya,” paparnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan berakhir pada minggu pagi tepat setelah rapat program kerjanya rampung dan ditutup dengan resmi oleh Steering Committee. (*)


div>