KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Erna R Taufan Rangkul Organisasi yang Dipimpin Persiapkan Shalat Gerhana Bulan

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 26 Juli 2018 22:26
Erna R Taufan Rangkul Organisasi yang Dipimpin Persiapkan Shalat Gerhana Bulan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menyikapi fenomena alam, Gerhana Bulan sebagai salah satu peristiwa langka tanda kekuasaan Sang Pencipta, sejumlah organisasi di bawah kepemimpinan Hj Erna Rasyid Taufan menggelar pertemuan untuk membahas persiapan shalat Gerhana Bulan.

Shalat Gerhana Bulan yang diinisiasi Istri Wali Kota Parepare akan digelar Sabtu, (28/7/2018) pada pukul 02.24 WITA.

Pada waktu itu, gerhana total berlangsung pada 03.30 WITA, sedangkan puncak gerhana berlangsung pada pukul 04.22 dan berakhir 05.13 WITA. 

“Para peserta kita undang hadir mulai pukul 02.00 dini hari. Shalat Gerhana bulan ini dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare,” ungkap Ustadz Syaiful Amir, Sekretaris Lazismu, yang juga salah satu Panitia kegiatan, Kamis, (26/7/2018).

Dia juga menyebutkan, adapun para peserta shalat Gerhana Bulan yang berasal dari organisasi yang dipimpin Erna Rasyid Taufan dan sejumlah ormas Islam, seperti Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, BKMT, Lazismu, FKCA, FKPPI, Majelis Anak Saleh, Aisyiyah, PC NU, AGAII dan seluruh pengurus Masjid di Kota Parepare.

Para perwakilan dari masing-masing organisasi tersebut telah melakukan persiapan yang digelar di Warkop Dg Sija, Rabu, (25/7/2018).

“Dalam rapat tersebut telah dibagi job masing-masing sehingga acara ini Insya Allah bisa sukses,” paparnya.

Sementara, Ketua Majelis Anak Saleh, Muhammad Saled yang bertindak sebagai Koordinator Acara menargetkan jumlah peserta 1.500 hingga 2.000 orang.

“Adapun jamaah diharapkan datang dari warga Parepare, baik dari utusan SKPD, Pengurus Masjid, BKMT, Mahasiswa baik IAIN dan UM Parepare,” urainya.

Terpisah, Inisiator shalat Gerhana Bulan, Hj Erna Rasyid Taufan berharap, Shalat Gerhana Bulan tersebut dapat dihadiri seluruh masyarakat Parepare. 

“Mari kita memperbanyak berdzikir, berdoa dan bertaubat serta bersedekah. Ini bukan peristiwa dengan kematian orang besar tetapi ini atas kehendak Allah SWT. Matahari dan bulan adalah ciptaan Allah yang sangat besar dibanding manusia, tetapi harus tunduk kepada qudrah dan iradah-Nya, apalagi kita ini makhluk yang lemah dan kecil maka seharusnya lebih tunduk dan patuh kepada aturan Allah.

“Mari Bapak, Ibu, dan Saudara (i) warga Parepare dengan mengharap ridha dan berkah Allah Swt, baik pejabat maupun bukan mari kita hadir di Lapangan menunaikan Shalat Gerhana. Ajak keluarga teman, sahabat serta kolega,”ajak Erna Rasyid Taufan. (*)


div>