SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Erna Taufan Jadi Pemateri Seminar Pendidikan Nasional

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 05 Maret 2017 04:33
Erna Taufan Jadi Pemateri Seminar Pendidikan Nasional

Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan (tengah) saat membawakan materi dalam seminar pendidikan nasional yang digelar IMM Kota Parepare di Barugae, Sabtu, (4/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menjadi salah satu pemateri dalam seminar pendidikan nasional yang digelar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare di gedung Barugae, Sabtu, (4/3).

Dalam membawakan materinya yang berjudul Menjadi Guru Profesional Idaman Siswa, istri Walikota Parepare ini lebih banyak memberikan gambaran tentang perjalanan kehidupan yang dijadikan inspirasi menuju guru profesional yang dicintai siswa dengan berpedoman pada al-qur’an.

“Berbicara mengenai pendidik lewat al-quran. Para pendidik yang yang disebut dalam alquran adalah Allah, rasul, ketiga ulama atau para kiyai, dan orangtua. Dan guru berada pada barisan orangtua,” ujar Pembina Majelis Anak Sholeh Kota Parepare ini.
[NEXT-RASUL]

Pemimpin di berbagai organisasi perempuan, baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi ini juga menggambarkan keteladanan seorang penjual sayur yang bersedekah kepada pembelinya tanpa melihat keuntungan sebagai contoh pembentukan karakter dalam pendidikan non formal.

“Itu semua pendidikan, bukan hanya di lingkungan formal saja, belajar di penjual sayurpun juga menjadi pendidikan dalam membentuk karakter,” terangnya.

Selain Erna, IMM juga menghadirkan praktisi yang juga berlatar belakang konsultan pendidikan dan Kepala Sekolah Boarding School Al-Kautsar Sukabumi, Suryawati Ningsih Daiman. (nia)


Tag
div>