RABU , 17 OKTOBER 2018

Erna Taufan Lepas Ribuan Peserta Pawai Tahun Baru Islam

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 21 September 2017 17:52
Erna Taufan Lepas Ribuan Peserta Pawai Tahun Baru Islam

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, melepas pawai akbar memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, di alun-alun Kota Parepare, Kamis (21/9/2017).

Sekitar ribuan siswa SD, SMP, Madrasah Tsanawiah menjadi peserta pawai berhadiah tersebut.

Istri Walikota Parepare, itupun disambut suka cita oleh peserta ‎dan orang tua murid yang memenuhi pelataran Lapangan Andi Makkasau.

Erna Taufan mengatakan, kegiatan itu lahir atas inisiatif berbagai pihak termasuk organisasi majelis anak soleh Parepare, dan Pemerintah Kota.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah. Penuh sejarah dan makna,” ujar Ketua BKMT Parepare ini.

Dalam kesempatan ini, Erna mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan momen tersebut untuk mensucikan pikiran membersihkan jiwa sambut dengan suka cita.

“Dan mari kita awali tahun baru Islam ini dengan semangat kepedulian terhadap sesama. Kita wujudkan generasi penerus yang bertaqwa cinta Alquran cerdas dan kreatif,” ajak penulis Buku Al-quran dan Rahasi umur 40 tahun ini.

Dia berharap di momen peringatan Hijrahtul Rasullullah ini ‎seluruh umat muslim dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah dan kepedulian sosial antar sesama.

Khususnya bagi generasi penerus, kata Erna, harus ada peningkatan semangat dan motivasi belajar dalam membangun moral anak bangsa.

“Paling penting adalah bagaimana menjadikan momentum ini untuk mempererat jalinan ukhuwah serta meningkatkan pemahaman terhadap konsep dan Hikma hijrah dalam arti sesunggguhnya,” ungkap Erna.

Sementara itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, dalam sambutannya yang di wakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Syahrial Djafar, mengatakan, pawai hijratul rasul muharram 1439 H, adalah momen yang pas bagi umat Islam untuk hijrah menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik.

“Artinya perpindahan dari kufur menuju iman dan peningkatan mutu dari segi spiritual dan intelktual, serta peningkatan semangat dan kesungguhan dalam ibdah,” katanya.

Syahrial mengungkapkan, nilai-nilai Iman dan taqwa serta ukhuwah dan toleransi perlu ditingkatkan demi menuju Parepare damai bermartabat.

“Kita harap dengan tahun baru Islam ini peradaban di Parepare makin baik, suasana makin sejuk dan penuh kebersamaan.‎ Semoga semangat kita untuk beramal dan beribadah di tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan amal ibadah diterima Allah. Swt,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah, pihak Dinas Pendidikan, TNI / Polri, dan pihak Kementrian Agama. (Nia ).


div>