SENIN , 18 DESEMBER 2017

Esar Siswa IMMIM Makassar Banjir Prestasi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 13 Agustus 2017 21:48
Esar Siswa IMMIM Makassar Banjir Prestasi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dengan segudang prestasi yang diraih santri Madrasah Aliyah (MA) Pesantren IMMIM Makassar, Rahmat Esar Salsabil tinggal memilih lanjut di kampus vaforit di Indonesia jika tamat tahun depan.

Kini berbagai tawaran muncul dari internal Pasantren IMMIM hingga pemerintah menyiapkan beasiswa untuk Esar memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk melanjutkan kulia.

Saat ditanya perihal tawaran untuk lanjut kulia dengan biaya beasiswa (gratis), Santri kelas 2 IMMIM ini mengaku senang. Tentu niatnya kelak lanjut kulia adalah di kampus di luar Sulsel yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan matematika.

“Rencananya saya lanjutkan kukia di ITB. Rencananya matematika tapi belum pasti,” ujarnya Minggu (13/8/2017).

Esar merasa senang jika diberikan kesempatan untuk melanjutkan kulia di kampus ITB. Menurutnya, berdasarkan informasi yang ia terima. Kampus tersebut nyaman untuk ditempati menimba ilmu.

Selain itu, kampus tersebut sudah banyak melahirkan pemimpin besar yang berkarya di tanah air maupun di seluruh dunia.

“Kampus ITB enak untuk ditempati belajar. Dan jurusan matematika saya senangĀ  karna ingin ngelatih logika sehingga pekerjaan apapun mudah dimasuki,” katanya.

Seperti diketahui, esar sejak SD dan SMP sudah mengikuti berbagai kegiatan di luar Sulsel bahkan sampai di liar negeri. Berbagai prestasi (juara) sudah jadi santapan dalam pertandingan.

Terakhir, Santri kelas 2 ini berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional untuk mata pelajaran Matematika.

KSM adalah kompetisi yang digelar Kementerian Agama setiap tahunnya. Untuk tahun 2017 ini, KSM digelar di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak 7 Agutus dan berakhir 12 Agustus 2017 kemarin. Pada saat yang sama juga diselenggarakan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma).

Esar merupakan wakil dari Sulsel yang bersaing dengan peserta dari dari 34 provinsi di Indonesia. Mampu mempersembahkan medali emas untuk Sulsel merupakan kebanggan bagi Esar. ApalagiĀ  ini adalah emas pertama Sulsel di ajang tersebut.

“Harapan kami smoga Rahmat Esar bisa berhasil dan mudah mncapai cita-cita, serta bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Karena Manusia terbaik adalah Manusia yang paling banyak banfaatnya bagi orang lain,”
Harap ayah Esar, Muhammad Ihram.


Tag
  • IMMIM
  •  
    div>