SENIN , 22 OKTOBER 2018

Evaluasi Program, IBI Luwu Timur Gelar Rakercab

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Senin , 19 Februari 2018 23:40
Evaluasi Program, IBI Luwu Timur Gelar Rakercab

Asisten Administrasi Umum Pemkab Luwu Timur, Aini Endis Andrika, menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Timur di Hotel Lagaligo Malili Kabupaten Luwu Timur, Senin (19/02).

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Asisten Administrasi Umum Pemkab Luwu Timur, Aini Endis Andrika, menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Timur di Hotel Lagaligo Malili Kabupaten Luwu Timur, Senin (19/02).

Rapat yang berlangsung selama satu hari tersebut dihadiri ratusan orang bidan. Raker membahas peningkatan kualitas bidan di Kabupaten Luwu Timur. Pesertanya pengurus PC IBI se-Kabupaten Luwu Timur.

Asisten Adminstrasi Umum, Aini Endis Andrika saat sambutan, memberikan motivasi kepada para bidan untuk memaksimalkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama ibu hamil.

“Kami berharap agar Rakercab ini berjalan dengan baik dan lancar serta melahirkan rekomendasi yang positif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Luwu Timur,” ucap Aini Endis.

Lebih lanjut, Aini Endis mengatakan, mengapresiasi bidan-bidan yang mengabdi di masyarakat, sebab bidan merupakan ujung tombak dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Ketua PC IBI Umi Qulsum, mengatakan, kegiatan ini merupakan Rapat Kerja Cabang IBI Kab Luwu Timur Pertama merupakan upaya mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, menyusun langkah kerja dan perbaikan untuk tengah periode berikutnya.

Pelaksanaan kegiatan Rakercab ini diikuti oleh 14 ranting yang ada di Luwu Timur, peserta yang hadir bejumlah 160 Bidan yang akan berlangsung 1 hari. Diketahui, total keseluruhan anggota IBI se-Kabupaten Luwu Timur sebanyak 500 orang.

Turut hadir dalam Rakercab ini, Ketua PD IBI Prov Sulsel, Suriyani B. SKM. M.Kes, Kadis Kesehatan Luwu Timur, dr. April, Ketua PC IBI Luwu Timur, Umi Qulsum. (hms)


div>