SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

F8 2017, Pemkot Makassar Target Peserta 100 Kota Dunia dan 1 Juta Pengunjung

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 15 Maret 2017 20:28
F8 2017, Pemkot Makassar Target Peserta 100 Kota Dunia dan 1 Juta Pengunjung

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar, Rusmayani Madjid, beserta jajarannya menggelar rapat persiapan event Makassar Internasional Eight Festival dan Forum 2017 (F8), di Ruang Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Rabu (15/3).

Dalam rapat persiapan ini, dibahas sejumlah konsep yang akan disuguhkan dalam Makassar F8. Mulai desain dan menetapkan logo kegiatan yang akan dipakai, undangan peserta, pengisi acara, hingga promosi kegiatan dibahas tuntas satu persatu.

Danny menjelaskan, rencananya kegiatan ini akan dihelat pada 6 hingga 10 September mendatang, Pemkot Makassar menargetkan akan menghadirkan 100 kota dunia sebagai peserta di Kota berjuluk Anging Mammiri ini. Olehnya itu, event Makassar F8 tahun ini akan menyuguhkan konsep yang lebih besar dan menarik dibanding tahun sebelumnya.

“Insya Allah F8 ini jauh lebih dahsyat, jauh lebih besar dan jauh lebih menarik. Kami targetkan 100 kota dunia. Misalnya Spanyol, kami undang Madrid. Inggris, kita undang London atau Manchester. Untuk itu kita siapkan mulai dari sekarang. Kita juga targetkan 1 juta pengunjung,” beber Danny.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah menggelar event serupa pada 2016 lalu yang diikuti sebanyak 20 negara dan menuai sukses besar sehingga kegiatan Makassar F8 dijadikan agenda tahunan di Pemkot Makassar.(ale)


div>