JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Fachruddin Rangga Siap Lanjutkan Perjuangan Rakyat

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 10:00
Fachruddin Rangga Siap Lanjutkan Perjuangan Rakyat

Fachruddin Rangga (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu kandidat incumbent, Fachruddin Rangga, kembali ikut ambil bagian dan tecatat sebagai sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 3, meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar, dari Partai Golongan Karya. Fachruddin menempati nomor urut 1.

“Insya Allah kepercayaan partai untuk mendorong saya maju kembali sebagai Caleg di 2019 dengan nomor urut 1, akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggugjawab, dan semoga rakyat bisa menyambut secara positif perjuangan ini,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, pada Pileg 2014 lalu, terpilih sebagai anggota PDRD Sulsel dengan suara yang begitu signifikan. Sehingga dengan modal tersebut, sangat optimistis bisa kembali duduk di parlemen.

“Selama ini kami senantiasa menjaga basis dan kantong-kantong suara yang ada, kepentingan rakyat terkhusus konstituen kami menjadi prioritas utama dalam bekerja dan berjuang,” tuturnya.

Diketahui, Fachruddin Rangga saat ini menjabat sebagai Koordinator Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulsel. Dirinya langsung bersentuhan dengan penganggaran seluruh program pembangunan. Figur yang dikenal supel dan ramah ini mencoba mendorong percepatan pemerataan pembangunan dan menekan kesenjangan.

“Hal ini sangat penting dilakukan dan metode taktisnya tentu mendorong keberhasilan program ekonomi kerakyatan dan usaha kecil menengah, meningkatkan sarana prasarana pertanian dan perikanan kelautan adalah hal yang prioritas,” jelasnya.

Untuk kedepan, yang perlu ditingkatkan menurutnya, pada sisi pendidikan. Khususnya daya tampung SMA yang sudah dibawah naungan pemerintah provinsi.

“Daya tampung sudah tidak sebanding dengan lulusan pendidikan menengah pertama, dengan solusi menambah sekolah baru dan penambahan ruang kelas baru. Semoga hal ini bisa memacu peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Sulsel,” terangnya. (*)


div>